Breaking News:

Berita Ponorogo Hari Ini

Hujan Deras 8 Jam, Sejumlah Titik di Kabupaten Madiun Kebanjiran

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Madiun dan sekitarnya Minggu (1/10/2020), mengakibatkan banjir di sejumlah titik

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: isy
Istimewa/Warga
Warga membersihkan Desa Banjarsari, Madiun, Kabupaten Madiun, yang terimbas banjir. 

SURYAMALANG.COM | MADIUN - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Madiun dan sekitarnya Minggu (1/10/2020), mengakibatkan banjir di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Madiun, Senin (2/10/2020) pagi.

"Hujan dengan intensitas sedang, turun selama delapan jam, mulai sekitar pukul 20.00-03.30  WIB di wilayah Kabupaten Madiun. Akibatnya, Kali Munggir yang merupakan tumpuan aliran air dari Gunung Padan dan gunung wilis meluap pada pukul 02.20 WIB," kata Kepala BPBD Kabupaten Madiun, Zahrowi, ketika dikonfirmasi, Senin (2/10/2020) siang.

Ia mengatakan, akibat banjir sebanyak 37 KK  terdampak, dua jalan desa tergenang, lima titik luapan air, satu plengsengan ambrol, satu dam tersumbat, dan sekitar 50 hektar sawah tergenang. Beberapa desa yang terdampak, di antaranya, Desa Grobogan Kecamatan Jiwan, Desa Banjarsari Kecamatan Madiun, Desa Garon dan Desa Glongong, Desa Kedungjati Kecamatan Balerejo, Desa Purworejo, Desa Kedungmaron, dan Tengklek Kecamatan Pilangkenceng, Desa Klumutan Kecamatan Saradan.

Zahrowi mengatakan saat ini anggota BPBD dan TRC masih berada di lokasi terdampak untuk mendata kebutuhan mendesak bagi warga terdampak.

Selain itu, saat ini BPBD juga melakukan pembersihan sampah yang menghambat di sungai pintu 12 Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved