Breaking News:

Advertorial

Wali Kota Malang Sutiaji Inginkan Islamic Center Bisa Bangkitkan Perekonomian di Malang Timur

Pemkot Malang kini sedang fokus dalam menyelesaikan pembangunan Islamic Center yang terletak di Kelurahan Arjowinangun, Kedungkandang

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: isy
rifky edgar/suryamalang.com
Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko saat melakukan peninjauan ke proyek pembangunan Islamic Center pada Senin (2/11/2020). 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Pemerintah Kota Malang kini sedang fokus dalam menyelesaikan pembangunan Islamic Center yang terletak di Kelurahan Arjowinangun, Kedungkandang. Islamic Center yang dibangun dengan anggaran senilai Rp 56 Miliar tersebut kini sedang dalam proses pembangunan dan ditarget selesai pada 28 Desember 2020 mendatang.

Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko pun berkesempatan untuk melakukan peninjauan ke proyek pembangunan islamic center pada Senin (2/11/2020). Dalam peninjauan tersebut, Sutiaji ingin melihat progres pembangunan Islamic Center karena ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

"Baru kali ini saya melakukan tinjauan. Alhamdulillah semua sudah sesuai progres. Jadi apa yang dilaporkan sudah sesuai dengan timeline yang telah ditentukan," ucap Sutiaji seusai melakukan peninjauan.

Bersama rombongan, Sutiaji dan Bung Edi melihat lebih dalam ke sejumlah ruangan di bangunan setinggi dua lantai tersebut.

Sutiaji pun menginginkan, dengan adanya Islamic Center, nantinya dapat membangkitkan perekonomian terutama di sisi Malang Timur.

Oleh karenanya, fokus ke depan nanti pihaknya ingin, Islamic Center nanti banyak dikunjungi oleh masyarakat.

"Kami ingin pembangunan Islamic Center ini tidak sia-sia. Kalau bisa kegiatan islami bisa difokuskan di sini. Dan kami akan berfikir lagi agar masyarakat bisa tertarik datang ke Islamic Center. Maka dari itu, kami akan coba membangun fasilitas lain di sini," ucapnya.

Sutiaji mengatakan, bahwa fasilitas lain yang akan dibangun ialah Museum Peradaban Islam.

Menurutnya, apabila hal tersebut jadi terpenuhi, akan menjadi satu-satunya Museum Peradaban Islam di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara.

"Kalau ada pemilik modal, kita bisa membuat Museum Peradaban Islam. Itu yang lebih bagus. Sehingga nanti ada kegiatan atau kegiatan masyarakat yang linear dengan kegiatan di Islamic Center nanti," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved