Berita Malang Hari Ini

Komunitas Motor Malang Berdonor Darah Sambil Kolaborasi Untuk Pencatatan Rekor MURI

Komunitas yang terlibat program donor darah Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri ini tergabung dalam komunitas besar motor dan karang taruna

ISTIMEWA
Para biker dari komunitas motor mengikuti kegiatan donor darah sambil menyukseskan program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Ini merupakan Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak 

Penulis : Sylvianita Widyawati, Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Malang melakukan aksi donor darah dalam rangka memenuhi kebutuhan PMI di masa pandemi Covid-19 di Malang pekan lalu.

Para biker ini menyukseskan program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Ini merupakan Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak.

Serta Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.

Koordinator acara donor darah Bold Riders Malang Shandi Primadian Mulyana Putra menjelaskan aksi donor ini dilakukan secara bertahap.

"Tahap pertama digelar pada Sabtu pekan lalu yang bertempat di Kantor PMI Malang," jelas Shandi dalam rilisnya pada suryamalang.com, Selasa (3/11/2020).

Komunitas motor yang terlibat ini adalah Grave Digger, JBI KADIT ITRENG, GSX Club Indonesia (GCI) Malang, Komunitas CBR Indonesia Chapter Malang (KCI Malang), YR15, Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI), Thunder Community Indonesia (TCI) Malang serta Black Motor Community (BMC).

“Di tahap awal, ada 71 anak motor yang mendaftar, pendonor dari komunitas motor ini dari berbagai genre, baik itu dari costum, sport, modivikasi dan sebagainya,” paparnya.

Setelah donor darah, pada malam harinya, mereka menggelar nobar untuk menyaksikan Bold Riders Day Out Online 2020 yang berskala nasional.

Dalam live IG itu, Iwan GCI dari komunitas ini jadi salah satu pembicara dalam live instagram bertema seputar dunia motor.

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna.

Komunitas yang terlibat program donor darah "Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri" ini tergabung dalam beberapa komunitas besar motor dan karang taruna berbagai desa.

Seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community. Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7-31 Oktober 2020 bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda.

Ini merupakan lanjutan program kolaborasi pada saat Hari Idul Adha pada Juli lalu.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved