Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Jalan Basuki Rahmat Belum Ditutup, Dishub Kota Malang Tunggu Pelaksana Proyek Siapkan U Turn

Disarankan agar penutupan Jalan Basuki Rahmat tidak dilakukan secara bersamaan, namun dilakukan secara separuh- separuh.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
Tribun Jatim/Kukuh Kurniawan
Median Jalan Semeru yang telah dibongkar oleh pelaksana proyek Kayutangan Heritage. Untuk dijadikan tempat putar balik (U Turn), Rabu (4/11/2020) 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Penutupan Jalan Basuki Rahmat hingga saat ini belum dilaksanakan.

Rupanya pihak pelaksana proyek dan Dinas terkait masih melakukan persiapan penunjang penutupan salah satu jalan utama di kota Malang it.

Pemasangan papan sosialisasi penutupan Jalan Basuki Rahmat dan persiapan pelaksanaan rekayasa lalu lintas telah disiapkan.

Bermacam persiapan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, imbas dari proyek pembangunan koridor Heritage Kayutangan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Malang, Handi Priyanto membenarkan bahwa hingga saat ini penutupan Jalan Basuki Rahmat memang masih belum dilakukan.

"Memang Jalan Basuki Rahmat hingga saat ini belum ditutup. Kami masih menunggu info lebih lanjut dari pihak pelaksana proyek," ujarnya saat dikonfirmasi oleh TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM), Rabu (4/11/2020).

Ia juga menjelaskan belum dilakukan penutupan jalan, salah satunya karena pelaksana proyek belum menyiapkan jalur putar balik (U Turn).

"U Turn untuk akses warga dan pelaku usaha di sekitar Jalan Basuki Rahmat belum dibuat oleh pelaksana proyek. Sehingga tidak mungkin Jalan Basuki Rahmat tersebut ditutup. Kami menunggu pelaksana proyek membuat U Turn, dengan cara membongkar median jalan. Dan mulai kemarin siang, pelaksana proyek sudah mulai melakukam pembongkaran median jalan," bebernya.

Dirinya menerangkan ada lima titik U Turn yang akan dibuat.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved