Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Penutupan Jalan untuk Proyek Koridor Kayutangan Heritage Bisa Berdampak Pada Trayek Angkot Malang

Jika nantinya Jalan Basuki Rahmat ditutup, maka akan terdampak juga dengan sejumlah angkutan umum di Kota Malang. Mulai dari ADL, AT, MM, dan AT.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Progres pembangunan pedestrian jalan di kawasan Kayutangan Heritage Kota Malang, Rabu (4/11/2020). Penutupan jalan Basuki Rahmat untuk proyek ini bisa berpengaruh pada trayek angkutan umum kota Malang 

Penulis : M Rifky Edgar H , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Rencana penutupan jalan Basuki Rahmat di kawasan Kayutangan Heritage Kota Malang diperkirakan akan berdampak pada sejumlah angkutan umum di kota Malang.

Hingga saat ini jalan Basuki Rahmat belum ditutup meskipun rencana penutupan jalan sesuai rencana bakal dilakukan pada tanggal 2 November 2020.

Dinas Perhubungan Kota Malang pun hingga kini masih menunggu pihak pelaksana proyek pembangunan koridor Kayutangan Heritage.

Mengingat, dampak dari penutupan jalan tersebut cukup banyak. Mulai dari adanya pertokoan di sepanjang jalan, hingga dampak dari harus dilakukannya pengalihan arus untuk angkutan.

"Ya ini kami masih menunggu kabar dari pelaksana proyek. Seharusnya hari ini kami adakan rapat forum lalu lintas. Tapi terpaksa batal karena belum ada kabar dari mereka," ucap Jose Bello Kasi Angkutan Dalam Trayek Dishub Kota Malang, Rabu (4/11).

Bello mengatakan, jika nantinya Jalan Basuki Rahmat ditutup, maka akan terdampak juga dengan sejumlah angkutan umum di Kota Malang. Mulai dari ADL, AT, MM, dan AT.

Sejumlah mikrolet tersebut nantinya akan dialihkan dengan menyesuaikan dengan rute ke jalan yang terdekat yang dibuka.

Akan tetapi, hal tersebut masih dalam rencana. Terkait dengan detail rutenya masih akan dikoordinasikan oleh Dishub Kota Malang.

"Maka dari itu. Misalkan jadi ada rapat, nanti hasil rapatnya saya share ke sopir angkutan. Biar enaknya bagaimana lanjutannya," ucap pria mantan Kepala Damkar Kota Malang tersebut.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved