Breaking News:

Berita Persebaya Hari Ini

Kapten Persebaya Surabaya, Makan Konate, Ingin Buat Sekolah Sepak Bola (SSB) di Mali

Kapten Persebaya Surabaya Makan Konate memendam keinginan untuk mendirikan sekolah sepak bola (SSB) di kampung halamannya di Mali

SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate, menjebol gawang Madura United di Piala Gubernur Jatim 2020 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kapten Persebaya Surabaya Makan Konate memendam keinginan untuk mendirikan sekolah sepak bola (SSB) di kampung halamannya di Mali. Akan tetapi keinginan itu belum akan direalisasikannya dalam waktu dekat ini.

Sebab, Konate menyebut fokusnya saat ini masih ingin berprestasi sebagai pemain di kompetisi sepakbola Indonesia.

"Insyaallah, kalau Allah kasih rezeki lebih. Tapi kalau sekarang belum ada keinginan mendirikan SSB. Saya mau fokus terlebih dahulu sama sepakbola yang saat ini saya geluti," kata Konate, Kamis (5/11/2020).

Sebelumnya, Konate sedang pulang ke kampung halamannya di Mali.

Di sana pemain bernomer punggung 10 di Persebaya itu akhirnya berkesempatan bertemu dengan teman dan keluarganya.

Maklum, sudah beberapa bulan ini Konate tidak bisa pulang ke Mali dan memilih bertahan di Surabaya karena negaranya menerapkan lockdown terkait antisipasi penyebaran pandemi Covid-19.

"Kemarin saya putuskan tinggal disini karena masih lockdown. Alhamdulillah saya bisa pulang sekarang," tutup pemain yang berkeinginan mengantarkan Persebaya meraih gelar juara Liga 1 itu.

Keputusan Konate pulang ke Mali untuk sementara waktu juga karena mundurnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang baru akan digulirkan oleh PSSI dan PT LIB pada Februari 2021 mendatang.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved