Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya Hari Ini

Isi Liburan Liga, Gelandang Persebaya Rendi Irwan Jadi Pelatih Kepala SSB Kelud Putra

Gelandang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, sedang menjalani aktivitas baru menjadi pelatih kepala untuk sekolah sepakbola (SSB) Kelud Putra

Editor: isy
SURYAMALANG.COM
Pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Gelandang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, sedang menjalani aktivitas baru saat kompetisi mandek yakni menjadi pelatih kepala untuk sekolah sepakbola (SSB) Kelud Putra. Rendi menjadi pelatih kepala untuk klub asal tempat tinggalnya di kawasan Dusun Klagen, Desa Wilayut, Sukodono, Sidoarjo, itu berisikan anak-anak usia 10 tahun kebawah hingga 15 tahun.

Nah, dalam mendidik pemain berusia belia diakui oleh Rendi dibutuhkan kesabaran extra. Alhasil dia memilih untuk memberikan pemahaman secara pelan-pelan agar mental anak didiknya tidak down.

"Kalau saya pilih ajak mereka bicara pelan-pelan karena anak usia belasan tahun masih butuh dukungan dan motivasi, bukan dimarahi," ujar Rendi Irwan kepada TribunJatim, Jumat (6/11/2020).

Ayah tiga anak itu juga menyebut fokus materi latihan untuk anak-anak usia belasan tahun masih pada pemahaman teknik dasar.

Tidak sendiri, karena ada beberapa pelatih yang ikut memberikan arahan, salah satunya adalah asisten pelatih Persebaya Uston Nawawi sekaligus Direkrut Teknik SSB Kelud Putra.

"Di usia seperti itu saya ajari teknik dasar. Semoga kedepan kualitas pemain-pemain ini bisa meningkat," tutup pemain yang sudah mengantongi lisensi pelatih C AFC.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved