Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Desain Ulang Ruang Akomodasi Penumpang Kapal Ro-Ro Sesuai Prokes Tim UB Rebut Gelar Juara di KKCTBN

Tim Imfisher 3 dari Universitas Brawijaya (UB) menyabet gelar juara 1 untuk redesign ruang akomodasi kapal Ro Ro existing 

ISTIMEWA
Tim UB saat pengumuman pemenang di KKCTBN 2020 di UMM, Sabtu malam (7/11/2020). 

Penulis : Sylvianita Widyawati , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tim Imfisher 3 dari Universitas Brawijaya (UB) meraih gelar juara dari ajang Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2020 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Tim UB ini meraih kemenangan di kategori desain inovasi kapal yang mengangkat tema "Inovasi Kelautan Untuk Tangani Covid-19". 

Mereka menyabet gelar juara 1 untuk redesign ruang akomodasi kapal Ro Ro existing 

Dalam kategori ini posisi ke 2 ada tim ITS, Nawasena ITS Team dan peringkat 3 dari tim Garuda Layang XII Politeknik Negeri Banyuwangi.

Tim Imfisher 3 UB terdiri dari Rafika Aulia Alim, Dian Tri Larasati dan M Zikri Hasnur.

Dian, mahasiswa FPIK (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan) UB pada suryamalang.com, Senin (9/11/2020) menjelaskan keunggulan redesign mereka karena ada penambahan geladak. Tujuannya untuk penerapan protokol kesehatan.

"Kursi penumpang kapal 300. Agar jaga jarak, maka ditambah geladak. Sehingga jumlah penumpang tetap 300 agar pengusaha tidak rugi. Selain itu juga ada penambahan pintu otomatis terbuka dengan menginjak tombol di bawah," jelas Dian.

Serta ada penambahan sekat di kursi. Karena kelebihan itu, ia menduga ada nilai plus di redesign mereka. Untuk final lomba desain ini dilaksanakan secara daring.

Dian menjelaskan anggota timnya terpencar saat final. Ada yang di Malang, Jambi dan Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved