Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Rekayasa Lalu Lintas Efek Penutupan Jalan Basuki Rahmat, Kapolresta Malang Kota Siap Evaluasi

Terhitung mulai pukul 14.00 WIB, sepanjang Jalan Basuki Rahmat atau mulai dari depan Toko Avia hingga Gereja Kayutangan dilakukan penutupan.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution saat melakukan peninjauan dan pengecekan pelaksanaan penutupan Jalan Basuki Rahmat, Senin (9/11/2020). 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Rekayasa lalu lintas mulai diterapkan seiring dengan penutupan Jalan Basuki Rahmat, mulai Senin (9/11/2020) sore.

Rekayasa lalu lintas di pusat kota Malang itu akan terus dievaluasi, terlebih sudah terdeteksi mulai ada penumpukan volume kendaraan di bundaran Tugu di hari pertama penutupan jalan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, penutupan Jalan Basuki Rahmat dilakukan terkait adanya proyek pembangunan koridor Heritage Kayutangan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan terhitung mulai pukul 14.00 WIB, sepanjang Jalan Basuki Rahmat atau mulai dari depan Toko Avia hingga Gereja Kayutangan dilakukan penutupan.

"Namun pelaksanaan proyek tersebut tidak sampai hingga Gereja Kayutangan. Batas proyeknya hanya sampai di kantor BRI Jalan Basuki Rahmat, atau kalau ditotal sepanjang 634 meter," ujar Leonardus kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM).

Ia menjelaskan ada dua jenis pekerjaan pembangunan koridor heritage Kayutangan.

"Yang pertama yaitu pemasangan batu andesit di pertigaan PLN dan perempatan Rajabali. Dan yang kedua, pekerjaan di pedestrian Jalan Basuki Rahmat di mana akan dipasang lampu dan tempat duduk. Sehingga modelnya nanti mirip dengan yang ada di Malioboro, Yogyakarta," jelasnya.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata lakukan peninjauan dan pengecekan pelaksanaan penutupan Jalan Basuki Rahmat, Senin (9/11/2020).

Dengan didampingi oleh Kasatlantas dan pihak kontraktor proyek, Kombes Pol Leonardus Simarmata berjalan kaki dari Mapolresta Malang Kota hingga di depan Gereja Kayutangan.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved