Breaking News:

Berita Bondowoso Hari Ini

Bunga Bangkai Amorphophallus Paeoniifolius ditemukan di Bondowoso, Viral dan Bikin Warga Penasaran

Temuan bunga bangkai ini mengundang perhatian warga. Sebab, foto bunga Amorphophallus Paeoniifolius tersebar di media sosial dan WhatsApp.

Penulis: Danendra Kusuma
Editor: Dyan Rekohadi
ISTIMEWA
Seorang warga tengah melihat bunga bangkai jenis Amorphophallus Peoniifolius yang ditemukan di tengah rerumputan, Dusun Krajan, Desa Dadapan, Kecamatan Grujugan, Bondowoso, Senin (9/11/2020). 

Penulis : Danendra Kusuma , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, BONDOWOSO - Bunga bangkai jenis Amorphophallus Paeoniifolius ditemukan di Dusun Krajan, Desa Dadapan, Kecamatan Grujugan, Bondowoso.

Temuan bunga bangkai ini mengundang perhatian warga. Sebab, foto bunga Amorphophallus Paeoniifolius tersebar di media sosial dan WhatsApp.

Sejumlah warga pun berdatangan untuk melihat langsung bunga yang memiliki mahkota merah dan bertangkai daun hijau muda ini.

Bunga berdiameter sekitar 1 meter ini tumbuh di tengah rerumputan dekat kandang ternak warga dan tempat pemakaman umum.

Seorang warga Dusun Krajan, Zubair mengatakan bunga tersebut diketahui mekar sedari dua hari lalu atau Sabtu (7/11/2020).

Bunga itu ditemukan oleh warga kala melintas di sekitar tempat pemakaman umum.

"Saat pertama kali ditemukan, sempat jadi tontonan warga. Bunga itu tak terlalu mengeluarkan bau busuk," katanya, Senin (9/11/2020).

Ia mengungkapkan, kemunculan bunga bangkai di sekitar rumahnya ini kali pertama terjadi.

Ia tak menyangka bila bunga bangkai bakal hidup di lahan dekat rumahnya.

"Fenomena ini sepertinya baru pertama kali terjadi di sini. Warga membiarkan bunga itu tumbuh. Kondisi bunga sudah tidak terlalu segar dan menyusut," ungkapnya.

Sementara itu, warga Tamanan, Bondowoso, Sugiyanto penasaran melihat temuan bunga bangkai di Dusun Krajan. Untuk membayar rasa penasarannya, ia datang ke lokasi temuan.

Sugiyanto datang bersama seorang keluarganya. Saat di lokasi Sugiyanto tampak sibuk mengabadikan bunga bangkai dengan kamera ponselnya.

"Saya tahu informasi ada bunga bangkai di Dusun Krajan dari media sosial dan WhatsApp. Saya penasaran ingin menyaksikan dari dekat bunga bangkai ini," pungkasnya. (nen)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved