Breaking News:

Program Wisata 'Kembali ke Jatim' Jadi Salah Satu Upaya Gairahkan Kembali Pariwisata

Program tersebut dibuat dengan tujuan memulihkan industri pariwisata Jawa Timur yang terdampak pandemi Covid-19.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: Dyan Rekohadi
ISTIMEWA
Tiket.com menjalin kerjasama dengan Hotel Bumi Surabaya City Resort dalam program 'Kembali ke Jatim', Rabu (11/11/2020). 

Penulis : M Rifky Edgar H, Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dalam rangka menggairahkan kembali pariwisata di Jawa Timur, Perusahaan Online Travel Agent (OTA) di Indonesia, Tiket.com mengadakan program 'Kembali ke Jatim'.

Program tersebut dibuat dengan tujuan memulihkan industri pariwisata Jawa Timur yang terdampak pandemi Covid-19. Yakni dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, program tersebut merupakan bentuk inovasi dan dukungan kepada pemerintah untuk menggairahkan lagi industri pariwisata Indonesia.

Agar nantinya, pariwisata di Indonesia khususnya Jawa Timur bisa kembali ramai dan dilirik oleh wisatawan domestik.

"Jawa Timur memiliki daya tarik wisata yang beragam dan komitmen tinggi khususnya dari pemerintah daerah serta dunia industri untuk menerima wisatawan dengan protokol kesehatan yang ketat," ucapnya, Rabu (11/11/2020).

Gaery mengatakan, berdasarkan riset yang telah dia lakukan, di saat pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang berlibur tak jauh dari rumah.

Fakta tersebut didukung dengan peningkatan tren staycation dan hotel-hotel yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Oleh karenanya, pihaknya melakukan kerjasama dengan 200 hotel yang ada di Jawa Timur, salah satunya ialah Hotel Surabaya City Resort dan Hotel Jambuluwuk Resort Batu.

"Tren staycation di sekitar tempat tinggal menjadi pilihan untuk tetap bisa menikmati liburan bersama keluarga. Oleh karenanya, kami juga menghadirkan fitur tiketCLEAN untuk menginspirasi masyarakat menjelajahi pariwisata lokal secara aman dan nyaman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved