Breaking News:

Berita Ponorogo Hari Ini

7000-an Warga Ponorogo Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19, Dinkes Sebut Nakes Paling Banyak

Pemkab Ponorogo telah merinci kategori warga yang diprioritaskan untuk menerima vaksin Covid-19

Sofyan Arif Candra Sakti/TribunJatim.com
Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo, Rahayu Kusdarini. 

SURYAMALANG.COM, PONOROGO - Pemkab Ponorogo telah merinci kategori warga yang diprioritaskan untuk menerima vaksin Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo, Rahayu Kusdarini mengatakan setidaknya ada 7.435 warga yang diprioritaskan menerima vaksin pada tahap pertama.

"Yang diprioritaskan adalah Nakes (Tenaga Kesehatan) dan petugas-petugas yang melakukan pelayanan langsung," kata Irin, sapaan akrab Rahayu Kusdarini, Kamis (12/11/2020).

Irin merinci, ada 5.558 Tenaga Kesehatan yang akan diprioritaskan menerima vaksin Covid-19, lalu 638 dari personel Polri, 680 dari prajurit TNI, 286 pegawai PLN, dan 102 pegawai PDAM. Selain itu, 50 petugas terminal dan 121 petugas Satpol PP dan Damkar juga mendapatkan prioritas vaksin tersebut.

Namun begitu, pihaknya belum mengetahui kapan vaksinasi ini akan dilakukan.

Lebih lanjut, Irin menjelaskan vaksin tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat, sedangkan Pemkab Ponorogo menyiapkan anggaran penunjang petugas saat melakukan vaksinasi salah satunya menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD).

Penunjang vaksinasi tersebut akan dimasukkan kedalam penanganan Covid-19 pada tahun 2021 yang dianggarkan sebesar Rp 7 miliar.

"Untuk diingat, vaksin yang diproduksi ini adalah untuk umur 18-59 tahun. Dan setiap orang yang diprioritaskan akan mendapatkan dua kali vaksin," pungkasnya.

Catatan Redaksi: Bersama kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved