Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Heboh Air PDAM Bau Minyak di Kota Malang, Sutiaji : Ada Unsur Kesengajaan

Wali Kota Malang, Sutiaji menyebut ada unsur kesengajaan dalam kasus air PDAM berbau minyak di Kota Malang.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Wali Kota Malang, Sutiaji mengecek saluran pompa air Wendit III, Jumat (13/11/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji menyebut ada unsur kesengajaan dalam kasus air PDAM berbau minyak di Kota Malang.

Sutiaji meninjau saluran pompa air Wendit III, Jumat (13/11/2020).

Sutiaji mengecek langsung tandon air yang tercemar solar.

"Saya sudah menerima banyak keluhan. Kami minta PDAM segera menganalisis. Dari baunya, ada satu tandon air yang tercemar solar," ucap Sutiaji kepada SURYAMALANG.COM.

Sutiaji menyebutkan ada unsur kesengajaan yang menyebabkan air PDAM berbau solar.

Menurutnya, air PDAM terkontaminasi bahan bakar solar dari ruang genset yang kemudian mencemari saluran pompa Wendit III.

Sutiaji minta Direktur Utama PDAM Kota Malang, M Nor Muhlas segera melakukan investigasi internal karena kasus ini membahayakan hajat hidup orang banyak.

"Kami melihat tidak ada kelalaian dalam kasus ini, tapi ada unsur kesengajaan. Kami minta Dirut pendekatan dulu kepada orang yang kerja di sni," ucapnya.

Sutiaji minta pihak PDAM mensterilkan lokasi air PDAM yang terkontaminasi solar tersebut untuk memudahkan kepolisian mendalami kasus ini.

"Biar kepolisian yang melihat sekaligus menindaklanjuti. Kami minta maaf kepada masyarakat yang terdampak. Semoga kasus ini bisa menjadi pembelajaran bagi PDAM," ucapnya.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Kota Malang, M Nor Muhlas akan membawa permasalahan ini ke jalur hukum karena telah masuk perkara pidana.

"Awalnya kami investigasi di internal. Namun hasilnya tidak mengarah ke kelalaian. Jadi kami akan serahkan urusan ini ke kepolisian," kata Muhlas.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved