Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Fokus Bangkitkan UMKM, Sutiaji Kenalkan Market Place Lokal Malang Di Hadapan Wantanas

Sutiaji memperkenalkan program MalPro (Malang Pro ) Produk-Produk UMKM Lokal.Yang di antaranya market place lokal Malang yang bernama Malanggleerrr.

SURYAMALANG.COM/Humas Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji saat menerima kunjungan tim Setjen Dewan Pertahanan Nasional di Ruang Rapat Walikota Malang, Kamis (19/11/2020). 

Penulis : M Rifky EDgar H , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Upaya membangkitkan kembali UMKM di Kota Malang terus digelorakan oleh Pemerintah Kota Malang di masa pandemi Covid-19 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Malang, Sutiaji saat menerima kunjungan tim Setjen Dewan Pertahanan Nasional di Ruang Rapat Walikota Malang, Kamis (19/11/2020).

Sutiaji memperkenalkan program MalPro (Malang Pro ) Produk-Produk UMKM Lokal.

Yang di antaranya market place lokal Malang yang bernama Malanggleerrr.

"Kita harus membiasakan diri untuk cinta dan bangga terhadap produk produk dalam negeri. Kalau di Kulon Progo dikenal yang namanya Bela Beli, maka di kota Malang kita kenalkan yang namanya "Mal Pro". Arti Malang Pro (Cinta) Produk Produk UMKM Lokal," ucap Sutiaji dalam rilis.

Selain memperkenalkan Malanggleerrr, Sutiaji juga memperkenalkan program OJIR (Ojo Percoyo Rentenir). Program tersebut dibuat untuk membendung bank titil.

Termasuk melepaskan masyarakat dan pelaku usaha mikro dari jeratan rentenir.

"Seperti Malanggleerrr. Itu dihandel oleh teman-teman Komunitas sebagai bagian dari konsep pembangunan pentahelix," ucapnya.

Sementara itu, Marsda TNI Dr. Sungkono, Deputi Pengembangan Setjen Wantanas mengatakan, bahwa kunjungannya kali ini bertujuan untuk mengetahui ketahanan ekonomi daerah selama pandemi Covid-19.

Untuk itu, Kota Malang akan dijadikan sebagai pilot project dalam upayanya yang telah sukses memulihkan perekonomian secara cepat di masa pandemi Covid-19.

Dengan harapan nantinya dapat ditiru dan dikembangkan oleh kota kabupaten lain di Indonesia.

"Harapan kami agar Kabupaten/Kota lainnya dapat melakukan study tiru di Kota Malang. Dan hal ini dapat digunakan untuk menyusun rekomendasi kepada Presiden RI sebagai ketua Wantanas dalam rangka menentukan kebijakan dan strategis nasional," tandasnya

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved