Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Pemasukan Pajak Restoran Kota Batu Sentuh angka 95,34 Persen

Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Batu mencatat perolehan pajak restoran sudah menyentuh pada angka 95,34 persen pada Oktober lalu.

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
benni indo/suryamalang.com
Sky Dome Golden Tulip Holland Resort Batu menjadi salah satu restoran favorit wisatawan. 

SURYAMALANG.COM | BATU – Pulihnya sektor pariwisata di Kota Batu mulai memberikan dampak positif terhadap pendapatan asli daerah.

Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Batu mencatat perolehan pajak restoran sudah menyentuh pada angka 95,34 persen pada Oktober lalu.

Begitu juga dengan pajak hotel yang dibukukan sebesar 95,48 persen. Kemudian pajak hiburan sebesar 86,05 persen.

Kepala Bidang Penagihan BKD Kota Batu Ismail Hasan mengatakan, liburan panjang pada 28 Oktober hingga 1 November lalu cukup memberi dampak signifikan terhadap PAD dari sektor pariwisata.

Ia merinci pendapatan dari sektor restoran yakni sebesar Rp 8,4 miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp 9,2 miliar.

"Masa libur panjang selama lima hari yang terjadi pada beberapa hari lalu sangat luar biasa terhadap PAD," kata Ismail, Kamis (19/11/2020).

Ia menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat oleh pelaku usaha maupun masyarakat, sangat mempengaruhi peningkatan perekonomian.

Untuk itu, pihaknya bakal melakukan pengawasan ketat terhadap pelaku usaha yang ada di Kota Batu dalam menjalankan protokol kesehatan.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa.

"Sehingga potensi penularan Covid-19 dapat diminimalisir. Itu juga ada Satgas Covid-19 yang terus berkeliling melalui operasi gabungan memberi peringatan," terang dia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved