Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Wali Kota Malang Kecewa Pada PDAM Kota Malang Usai Melihat Kinerja dan Permasalahan yang Ada

PDAM Kota Malang yang kini bernama Perumda Tugu Tirta dinilai Sutiaji tidak menampakkan kemampuan mandiri dalam problem solving.

SURYAMALANG.COM/Humas Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji saat melakukan sidak ke kantor PDAM Kota Malang, Kamis (19/11/2020). Secara terbuka wali kota menyatakan kecewa dengan kinerja perusahaan daerah itu 

Penulis : M Rifky Edgar H , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji kecewa terhadap kinerja PDAM kota Malang.

Sejumlah kasus seperti jebolnya pipa di Pulungdowo hingga terkontaminasinya air PDAM dengan minyak solar menjadi permasalahan serius yang jadi bahan evaluasi PDAM Kota Malang.

Rasa kecewa itu langsung diungkapkan oleh orang nomor satu di Kota Malang itu, saat melakukan sidak ke kantor PDAM Kota Malang pada Kamis (19/11/2020).

"Saya minta dievaluasi secara mendalam dan bila perlu dilakukan perombakan secara mendalam. Saya nilai manajemen belum menuntaskan setiap permasalahan dengan tuntas dan baik."

"Bahkan saya cermati, setiap muncul permasalahan cenderung menunggu saya bergerak, baru setelah itu (manajemen) bergerak," tegas Sutiaji dihadapan Direktur Utama PDAM Kota Malang, jajaran direksi dan manajemen.

Sebagai entitas perusahaan yang otonom, PDAM Kota Malang yang kini bernama Perumda Tugu Tirta dinilai Sutiaji tidak menampakkan kemampuan mandiri dalam problem solving.

Oleh sebab itu, Sutiaji tidak menyalahkan pelanggan ataupun masyarakat yang kecewa dengan kinerja PDAM Kota Malang selama ini.

"Maka jangan salahkan bila publik kecewa karena kinerja yang kurang maksimal," ucapnya.

Sementara itu, dewan pengawas PDAM Kota Malang, yang juga Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto menyampaikan, bahwa pihaknya kini sedang menunggu evaluasi yang bakal dilakukan oleh PDAM Kota Malang.

Terutama berkaitan dengan kasus tercemarnya air PDAM dengan minyak solar yang melanda sebagian wilayah di Kota Malang.

"Sebenarnya penyebab pastinya soal kejadian kemarin itu di luar dugaan. Sebagai Dewan pengawas, saya akan melihat hasil penyelidikan terkait dengan penyebab pastinya kejadian tersebut," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved