Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Ajak UMKM Malang Bangkit saat Pandemi, BI Malang Gelar Pameran Karya Kreatif Indonesia III

BI Malang menggelar pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) seri III di tahun 2020 di Hotel Tugu Kota Malang pada Jumat (20/11/2020).

rifky edgar/suryamalang.com
Wali Kota Malang Sutiaji bersama Kepala Bank Indonesia Malang Azka Subhan saat mengunjungi lapak UMKM dalam pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) seri III di tahun 2020 yang digelar oleh Bank Indonesia di Hotel Tugu Kota Malang pada Jumat (20/11/2020). 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Bank Indonesia cabang Malang atau BI Malang menggelar pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) seri III di tahun 2020 di Hotel Tugu Kota Malang, Jumat (20/11/2020).

Pameran KKI diikuti oleh 14 UMKM binaan Bank Indonesia dengan menampilkan beberapa produk unggulan, di antaranya ialah fashion batik, kopi dan beragam makanan dan minuman olahan lainnya dari buah, toga dan sayuran.

Kepala BI Malang, Azka Subhan, mengatakan sehubungan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, seluruh rangkaian kegiatan dalam KKI 2020 dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan, di antaranya melakukan pembagian jadwal, jumlah pengunjung, serta menerapkan protokol kesehatan bagi setiap orang yang hadir di pameran.

Pengunjung juga dicek suhu tubuh, kewajiban memakai masker dan mencuci tangan.

"Ya memang saat ini pandemi belum usai. Jadi kami harus menerapkan protokol kesehatan sesuai prosedur yang sudah berlaku," ucapnya.

Melalui pameran KKI, UMKM binaan dan mitra Bank Indonesia di seluruh nusantara didorong untuk secara berkala melakukan inovasi.

Kemudian memperbaiki kualitas produk sesuai selera pasar yang berorientasi pada ekspor, serta memanfaatkan platform digital, agar dapat menembus pasar internasional. 

"Setidaknya terdapat tiga kunci untuk menciptakan nilai tambah dalam memajukan UMKM sebagai kekuatan baru perekonomian di era digital, yakni kreativitas, digitalisasi, dan sinergi," terang Azka.

Kata Azka, dengan meningkatkan kreativitas menjadi nilai tambah produk yang dikembangkan oleh UMKM.

Kemudian digitalisasi melalui inisiasi UMKM Go Digital dan integrasi ekonomi keuangan digital dapat dilakukan melalui infrastruktur sistem pembayaran yang cepat, mudah, murah, aman dan andal. 

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved