Breaking News:

Nasional

Siswi SD Meninggal Dunia Karena Kakaknya Sibuk Bikin Konten Video TikTok di Vila Buleleng Bali

Siswi SD Meninggal Dunia Karena Kakaknya Sibuk Bikin Konten Video TikTok di Vila Buleleng Bali

Editor: eko darmoko
IST
Siswi SD meninggal tenggelam di kolam renang karena ditinggal kakaknya main TikTok. 

1. Gondrong sewaktu awal lulus SMK

Kepada Tribunnews, Chiko membenarkan foto yang beredar adalah dirinya ketika berambut panjang.

Ia menyebut sudah mulai memanjangkan rambut setelah lulus dari SMK.

Setidaknya membutuhkan waktu sekitar 1,5 tahun membiarkan tumbuh dan tidak 

"Gondrongnya dari awal lulus SMK, karena belum kerja dan belum kuliah. Jadi panjang rambutnya," ucapnya, Selasa (16/11/2020).

Chiko juga mengaku video viralnya itu dibuat hanya untuk hiburan saja.

Meskipun demikian, dia tidak menyangka akan viral dan mendapat tanggapan dari warganet lainnya.

"Kalau video-videoku sih just content aja. Itu edit iseng-iseng dan nggak nyangka bakalan viral," ucap dia.

2. Sering dipanggil Mbak

Chiko menyebut saat dirinya memiliki rambut panjang sering orang-orang yang belum kenal memanggilnya dengan sapaan mbak.

Bahkan ada yang menyebut dirinya cantik.

"Saya sering dipanggil cantik-cantik. Pernah dipanggil mbak waktu berenang"

"Karena tubuh saya seperti cewek juga, pada saat itu sering dikira cewek," kata Chiko.

Kepada orang-orang yang memanggil dengan sapaan mbak atau cantik, Chiko tidak mempermasalahkannya.

"Saya bilang, 'saya laki mas' sambil ketawa aja, terus maaf masnya," kelakarnya.

3. Creambath dengan lidah buaya

Chiko menambahkan, dirinya tidak memiliki tips khusus untuk merawat dan memanjangkan rambutnya.

Dia hanya melakukan creambath dengan lidah buaya di rumah.

4. Penampilannya kini berubah drastis

Untuk sekarang penampilan Chiko berubah drastis dengan memotong rambutnya.

Ini ia lakukan karena tuntutan pekerjaan.

"Sekarang sudah dirubah biar cowok banget, dijadiin ikal rambut saya sekarang," tandasnya.

5. Warganet tak percaya

Di awal video yang diunggah di TikTok, Chiko menampilkan foto dirinya saat masih memiliki rambut panjang.

"Jadi ini aku dulu kalau rambut gondrong," tulisnya.

Kemudian terlihat Chiko dengan tampilan rambutnya yang menjadi pendek.

Warganet pun ikut meramaikan dengan berbagai tanggapan di kolom komentar.

Ada yang menduga Chiko mempunyai kembaran.

"Paling saudra lu, mirip sih tapi tetep aja beda," tulis @Rusdy.

Warganet lainnya juga ada yang menyakini jika foto pertama adalah Chiko.

"Leher dan alis nggaj bisa bohong bambank," ucap @Poetri Oesman.

"Leher nggak bisa berbohong," timpal @Neng.

Sedangkan akun @eka-prinsila mengakui kecantikan Chiko saat memiliki rambut panjang.

"Ehh aku kira tadi cewek, sumpah cantik banget, aku yang cewek aja incyur lihat ini," tulisnya.

Viral Sosok Bambang

Sebelumnya juga sempat beredar video seorang pria berwajah cantik, hingga banyak yang mengiranya seorang perempuan.

Pemuda berwajah cantik tersebut diketahui bernama Bambang.

Bambang menceritakan kisah hidupnya yang unik, seperti hasil USG ibunya saat mengandung dirinya dulu.

Video curhatan Bambang di aplikasi TikTok pun viral di media sosial.

Bambang mengunggah ceritanya melalui akun TikTok-nya @jackforid pada Kamis (1/10/2020).

Berikut kisah unik Bambang yang sering dikira seorang perempuan padahal laki-laki.

Bambang, pemuda yang viral karena berwajah cantik
Bambang, pemuda yang viral karena berwajah cantik (TikTok @jackforid)

1. Hasil USG Perempuan

Bambang menceritakan hasil USG ibunya dulu, ia diprediksi lahir dengan jenis kelamin perempuan.

Namun, prediksi USG tersebut justru sebaliknya, ibunya melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki.

Meski lahir dengan jenis kelamin laki-laki, Bambang dikaruniai wajah yang cantik.

Ia pun menceritakan berbagai hal dalam dirinya yang dianggap seperti perempuan.

2. Wajah Mirip Perempuan

Bambang pun menjelaskan mengapa wajahnya mirip perempuan.

Pertama ialah alis tebalnya yang padat dan rapi seperti kaum hawa.

Lalu hal kedua merupakan rambut panjangnya yang juga dianggap seperti rambut perempuan.

Terlebih saat ia menggerai rambut ikalnya yang tebal.

3. Sering Terima Pelecehan

Bambang juga mengaku kerap menerima catcalling (pelecehan di jalan) oleh pria yang mengira dirinya perempuan.

"Sering di catcalling sama abang-abang padahal gua cowo haha," tulisnya dalam video.

Terakhir, ia sering dikira memakai daster seperti perempuan, padahal yang ia kenakan adalah baju barong.

Video tersebut pun langsung menjadi viral di sosial media.

Hingga Sabtu (3/10/2020), video itu telah ditonton sebanyak 1,1 juta kali.

Video itu juga disukai lebih dari 38 ribu kali dan dikomentari dua ribuan warganet di linimasa TikTok.

Berbagai komentar pun mayoritas sepakat dan mengatakan laki-laki ini berwajah cantik seperti perempuan.

Banyak pula komentar dari kaum hawa yang mengaku iri dengan wajah cantiknya.

4. Konfirmasi Bambang

Saat dikonfirmasi, sosok laki-laki bernama Bambang Ramadhan ini membenarkan video yang ia buat.

Bambang, sapaannya, mengakui bila sebelum lahir, hasil USG menunjukkan ia seharusnya berjenis kelamin perempuan.

Bahkan, ia mengatakan orang tuanya sudah mempersiapkan baju untuk bayi perempuan.

"Orang tua saya sendiri bahkan sudah menyediakan baju bayi untuk seorang perempuan dengan pakaian serba pink," ujar Bambang kepada Tribunnews, Sabtu (3/10/2020).

Laki-laki berusia 22 tahun ini menyampaikan, ia kerap dikira perempuan sejak balita.

Terlebih ia juga mengenakan pakaian serba pink yang sudah terlanjur dibeli orang tuanya.

"Karena hanya untuk bayi, akhirnya tetap dipakai (baju berwarna pink)," paparnya.

Seiring berjalannya waktu, Bambang memutuskan untuk memanjangkan rambutnya sejak 2018.

Namun, setelah dewasa, Mahasiswa Perguruan Tinggi di Jatinangor, Sumedang ini justru semakin mirip perempuan.

"Saya rasa alasan (kerap dikira perempuan) karena faktor rambut," terangnya.

Tidak hanya dari keluarga saja yang menganggap ia mirip perempuan, bahkan teman-temannya juga sering menyebut Bambang memiliki wajah yang cantik.

"Iya, mereka terkadang berkata seperti itu," jelasnya.

Bambang juga sampai merasa heran karena sering mendapat catcalling dari sesama pria yang mengiranya perempuan.

Hingga ia pun menyadari kerisihan seorang perempuan bila terkena catcalling dari pria asing.

"Saya lebih cenderung menyadari bahwa para wanita korban catcalling itu sangat tidak enak rasanya," ujar Bambang.

Meski sering dikira perempuan hingga disebut cantik, Bambang tidak mempermasalahkannya.

Ia pun lebih suka untuk memanjangkan rambutnya, meski sadar risikonya.

"Saya lebih suka begini (berambut panjang), terlepas orang berkata seperti apa," pungkasnya.

 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved