Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Kota Malang Raih Peringkat 3 Pengendalian Inflasi se Jawa Bali

Rendahnya inflasi ini dapat berpotensi melemahnya pertumbuhan ekonomi. Perlu mendorong peningkatan daya beli masyarakat.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Humas Pemkot Malang
Pimpinan BI Malang Azka Subhan bersama Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat menunjukkan piagam penghargaan TPID dengan kinerja terbaik dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Rabu (25/11/2020). 

Penulis : M Rifky Edgar H , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kota Malang telah meraih peringkat tiga pengendalian inflasi se Jawa dan Bali setelah Kabupaten Banyuwangi dan Kota Kediri.

Pimpinan Bank Indonesia Malang, Azka Subhan menganggap bahwa prestasi tersebut merupakan lompatan tajam yang dilakukan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang dalam kinerja pengendalian inflasi daerah.

Hal tersebut dia sampaikan dalam kegiatan High Level Meeting (HLM) TPID Kota Malang dalam rangka Koordinasi Pengendalian Inflasi Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 di Atria Hotel Malang.

"Kita (kota Malang) bertahun tahun belum pernah masuk ranking pengendalian inflasi, tahun ini kota Malang masuk ranking 3 setelah kabupaten Banyuwangi dan Kediri," ucap Azka.

Istilah lompatan yang disampaikan Azka tersebut karena di tahun sebelumnya skoring kota Malang di angka 87 (ranking 8).

Untuk itu, dia memperkirakan peringkat 3 tersebut kemungkinan berada di skor 97-98.

"Sebenarnya kalau dilihat kinerja TPID Kota Malang saat ini ringan kerjanya. Karena kinerja kita jelang Nataru ini sebenarnya kita fokus menurunkan komoditas yang berpotensi naik. Namun sekarang tidak diapa-apakan inflasinya rendah," ucapnya.

Untuk itu, dalam mengatasi inflasi yang cukup rendah ini Azka mendorong peningkatan daya beli masyarakat.

Dikarenakan, rendahnya inflasi ini dapat berpotensi melemahnya pertumbuhan ekonomi.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved