Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Wakil Wali Kota Punjul Klarifikasi, Sebut Kejari Batu Hanya Cari Bukti Tambahan, Bukan Penggeledahan

Punjul mengemukakan, Pemkot Batu sangat kooperatif dalam upaya pengusutan kasus yang saat ini tengah disidik oleh Kejaksaan Negeri Batu.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Petugas dari Kejaksaan Negeri Batu keluar dari ruangan Badan Keuangan Daerah setelah melakukan penggeledahan. 

Penulis : Benni Indo , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, BATU – Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan kegiatan Kejaksaan Negeri Batu mendatangi sejumlah kantor dinas di Balaikota Among Tani bukan penggeledahan.

Kata Punjul, Kejaksaan Negeri Batu datang hanya mencari bukti tambahan.

“Pihak Kejaksaan itu mencari seperti DPA, RAPBD, itu kan ada fotokopinya yang sudah dipegang Kejaksaan. Minta dicocokan dengan aslinya. Bukan penggeledahan, mencari tambahan bukti baru. Kalau pemahaman kami itu, bukan penggeledahan,” ujar Punjul, Rabu (25/11/2020).

Punjul mencontohkan, dokumen salinan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) bisa dimiliki masyarakat. Jika ada salinan dokumen, berarti ada dokumen aslinya.

“Nah, aslinya mana, itu dicocokan di sana. Jadi bukan penggeledahan. Makannya dicari untuk dicocokan. Tidak mungkin, sesuatu itu kalau ada fotokopinya, tidak ada aslinya,” terangnya.

Punjul mengemukakan, Pemkot Batu sangat kooperatif dalam upaya pengusutan kasus yang saat ini tengah disidik oleh Kejaksaan Negeri Batu.

Ia mengatakan, tidak ada yang ditutup-tutupi oleh Pemkot Batu.

“Memang kami tidak ada yang ditutupi. Kalau SPJ-nya, kalau tahun 2000-sekian sudah ditaruh gudang. Itu tahun 2013, sekarang sudah tujuh tahun. Arsip tujuh tahun ditaruh di ruangan ya sudah penuh di kantor,” paparnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Batu, Supriyanto menjelaskan, Kejaksaan Negeri Batu membutuhkan bukti tambahan untuk memperkuat proses penyidikan.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved