Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Kecelakaan Mobil Toyota Camry Vs Motor di Balearjosari, Gara-Gara Langgar Rambu Larangan Putar Balik

Korban pengendara sepeda motor yang mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan tangan langsung kami bawa ke RS Persada Hospital

ISTIMEWA
Polisi saat melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Camry dan motor yang terjadi di Jalan Raya Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Kamis (26/11/2020) siang. 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kecelakaan mobil Toyota Camry tabrak pengendara sepeda motor terjadi di Jalan Raya Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kamis (26/11/2020) siang.

Kecelakaan sedan Camry tabrak pengendara motor itu terjadi akibat pengemudi mobil sedan melanggar rambu lalu lintas larangan putar balik.

Kasubnit I Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Ipda Deddy Catur mengatakan kecelakaan di depan toko kue dan oleh oleh Kue Asix itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

"Saat itu mobil Toyota Camry nopol B 1024 RFK yang dikemudikan oleh Venna Wahyunita (41), warga Perumahaan Riverside RT 3 RW 5, Kecamatan Blimbing berjalan dari arah selatan ke utara.

Kendaraan sedan tersebut kemudian putar balik ke arah selatan melalui U Turn yang telah diberi rambu dilarang putar balik oleh petugas," ujar Deddy kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM).

Pengemudi mobil itu tak mengindahkan rambu dan tetap melewati U Turn tersebut.

"Sementara dari arah utara ke selatan berjalan sepeda motor Honda GL nopol N 3001 GZ yang dikendarai oleh Moch. Zainur Rozikin (22), warga Jalan Indrokilo Selatan, Lawang Malang berjalan dengan kecepatan tidak terlalu tinggi. Kemudian pengendara sepeda motor itu menabrak bagian samping kiri mobil," bebernya.

Akibat laka lantas itu, pintu kiri mobil dan kaca bagian kiri mengalami pecah. Sedangkan sepeda motor korban mengalami rusak parah di bagian depan.

"Korban pengendara sepeda motor yang mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan tangan langsung kami bawa ke RS Persada Hospital," tambahnya.

Dari hasil olah kejadian perkara, penyebab laka lantas terjadi karena pengemudi mobil melanggar rambu lalu lintas dilarang putar balik.

"Di putar balik (U Turn) sisi selatan telah dipasang rambu lalu lintas dilarang putar balik. Namun pengemudi mobil tak menghiraukan dan tetap menerobos rambu larangan tersebut," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Ipda Deddy Catur meminta kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi rambu lalu lintas.

"Rambu lalu lintas dibuat dan dipasang untuk ketertiban berlalu lintas. Selalu terapkan etika berlalu lintas, dengan tetap mematuhi rambu lalu lintas. Kecelakaan terjadi karena pasti berawal dari pelanggaran lalu lintas," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved