Breaking News:

Berita Surabaya

Potret CEO Tanly Hospitality Devina Konatra, Temukan Passion di Kota Malang

Selalu bekerja dengan hati yang tulus dan ikhlas, menjadi hal penting bagi entrepreneur sekaligus influencer Devina Konatra.

ahmad zaimul haq/suryamalang.com
Devina Konatra, CEO Tanly Hospitality 

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Selalu bekerja dengan hati yang tulus dan ikhlas, menjadi hal penting bagi entrepreneur sekaligus influencer Devina Konatra.

Senyum mengembang dari wajahnya saat ditemui Surya di sela-sela kesibukannya pada Jumat (27/11/2020).

Mengenakan setelan celana dan blazer berwarna lilac, CEO Tanly Hospitality ini bercerita tentang kesibukan dan passion-nya dalam bidang hospitality

"Tanly Hospitality ini dimulai karena papa mertua saya, Hermanto Tanoko, ingin celebrate wedding anniv kakek di hotel sendiri," katanya ditemui di Vasa Hotel Surabaya.

Tanly Hopsitality ialah grup manajemen perhotelan yang merupakan bagian dari Tancorp Corporation, menaungi tiga brand hotel yakni Vasa, Cleo, dan Solaris.

"Pertama kali, kami me-launching Solaris Hotel Malang. Dari situ, ternyata saya semakin jatuh cinta dengan hospitality," katanya.

Vasa Hotel Surabaya sendiri di-launching pada 2016 dan menjadi salah satu hotel bintang lima terbaik yang berlokasi di kawasan Surabaya barat.

"Bidang hospitality ini sangat menarik buat saya karena bisa membuat orang lain happy dengan service dan good food, sehingga para tamu bisa fresh kembali setelah meluangkan waktu di hotel," ungkap Devina.

Ia mulai bergelut di bidang hospitality pada usia yang masih muda yakni usia 21 tahun.

Menginjak usia 32 tahun ini, Devina tetap konsisten menjalankan dan terus meningkatkan kualitas hotel.

"Kebetulan saya sendiri background-nya di interior design. Saya dulu kuliah interior design Raffles Singapore. Jadi untuk pembangunan hotel, saya ikut involving. Arsiteknya juga sangat selected," ungkapnya.

Menurutnya, tantangan terbesar bidang hospitality saat ini yakni bersaing dengan hotel internasional.

"Karena mindset orang Indonesia itu hotel luar negeri itu pasti lebih bagus daripada lokal. Padahal, banyak hotel lokal yang tidak kalah kualitasnya," ungkap Devina.

Pihaknya juga menerapkan local management, di mana standar yang ditetapkan tidak kalah dari hotel internasional.

"Kuncinya, harus punya passion dan teamwork yang kuat. Beruntungnya, saya bersama tim yang luar biasa. Bekerja dengan hati sangat penting, hasilnya akan berbeda," tandasnya. (Christine Ayu Nurchayanti)

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved