Pilbup Malang

Debat Pamungkas Pilbup Malang 2020, Beda Pendapat 3 Paslon Tentang Kebijakan Penanganan Narkoba

Ke 3 pasangan calon sampaikan pendapat berbeda sikapi pemberantasan narkoba di Kabupaten Malang.

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
DEBAT PUBLIK PAMUNGKAS: Pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 : Sanusi dan Didik Gathot Subroto, Paslon nomor urut 2 : Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono dan Paslon nomor urut 3 : Heri Cahyono dan Gunadi Handoko dalam Debat Publik Pertama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang di Gedung DPRD Kabupaten Malang, Selasa (1/12/2020). Debat publik Paslon yang bertarung dalam Pilkada Kabupaten Malang ini menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Penulis : M Erwin Wicaksono , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Debat pamungkas Pilkada Malang 2020 turut membahas kebijakan penanganan narkoba.

Ke 3 pasangan calon sampaikan pendapat berbeda sikapi pemberantasan narkoba di Kabupaten Malang.

Sandi Tawarkan Operasi Senyap.

Pasangan calon nomor urut 1, Muhammad Sanusi dan Didik Gatot Subroto (Sandi) memilih megoptimalkan sinergi dengan BNN Kabupaten Malang dalam pemberantasan narkoba.

"Peran bupati menggandeng BNN lakukan sosialiasi narkoba di tingkat RT dan RW. Sehingga masyarakat tahu bahaya narkoba," beber Calon Bupati Malang, Muhammad Sanusi.

Sanusi tertarik mengeluarkan kebijakan operasi senyap untuk memberantas narkoba di Kabupaten Malang.

"Kerja sama dengan BNN Kabupaten Malang, ada operasi senyap. Kami akan memberdayakan BNN memberikannya mobil operasional dan alat elektronik yang dibutuhkan," ungkap Sanusi.

Pasangan calon nomor urut 2, Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono (Ladub) akan mengoptimalkan peran tokoh masyarakat dalam sosialisasi pencegahan narkoba.

"Optimalisasi peran ormas, tokoh masyarakat, media massa dalam upaya pencegahan narkoba," kata Lathifah.

Cucu pendiri NU ini menyatakan pemahaman bahaya narkoba harus ditanamkan sejak dini bagi generasinmuda.

"Pencegahan sejak dini di sekolah, Pencegahan sekunder disadarkan agar tidak adiksi. Juga optimalisasi rehabilitasi," tutup politisi PKB itu.

Penanganan pasca rehabilitasi bagi pecandu narkoba jadi program yang akan diwujudkan pasangan calon jalur independen, Heri Cahyono dan Gunadi Handoko.

Kata Sam HC, Pemerintah Kabupaten Malang harus hadir dalam penanganan pasca rehabilitasi.

"BNN selamaa ini bekerja sendirian kita akan bersinergi. Perlu ada peran Pemkab Malang pasca rehabilitasi," tutup Sam HC. 

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved