Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pembangunan Ditarget Selesai 10 Hari, RS Lapangan Kota Malang akan Punya 306 Bed

Kapasitas tempat tidur yang nantinya akan diletakkan di RS Lapangan Kota Malang itu sebanyak 306 bed.

Pemkot Malang
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono meninjau langsung RS Lapangan yang lokasinya berada di dalam Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma) Jalan Simpang Balapan Kota Malang, Selasa (1/12). 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Pembangunan RS Lapangan Kota Malang bagi pasien Covid-19 bakal dilanjutkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

RS Lapangan Kota Malang yang lokasinya berada di dalam Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma) Jalan Simpang Balapan itu kini sedang dalam pembangunan.

Pembangunan dan renovasi RS Lapangan Kota Malang ditargetkan bakal selesai dalam 10 hari ke depan agar bisa segera dioperasikan.

Hal tersebut setelah Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur melakukan peninjauan RS Lapangan pada Selasa, (1/12/2020).

"Kunjungan pak Sekda nanti untuk melihat persiapan RS Lapangan yang targetnya dari Pemprov Jatim 10 hari harus jadi untuk renovasinya," ucap Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Polkesma, Ganif Djuwadi.

Kapasitas tempat tidur yang nantinya akan diletakkan di RS Lapangan Kota Malang itu sebanyak 306 bed.

Nantinya RS lapangan akan digunakan sebagai rujukan bagi pasien Covid-19 tanpa gejala, gejala ringan hingga gejala sedang. 

Yang nantinya penggunaannya diharapkan dapat mengurangi beban RS rujukan yang ada di Malang Raya. 

"Secara teknis nanti BPBD Jatim yang mengetahui pemanfaatan, sumberdaya dan sarana pra sarana di sana. Kami hanya menyediakan lahan saja," ucapnya.

Terkait dengan kesediaan tenaga medis, kata Ganif pengampunya nanti berada di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang.

"Iya nanti RSSA Malang sebagai pengampunya. Tapi kami juga menyiapkan sumber daya dan tenaga kesehatan yang bisa dimanfaatkan untuk RS Lapangan," tandasnya.

Catatan Redaksi: Bersama kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved