Pilbup Malang

Program Jejeg Songo, Paslon Sam HC - Gunadi Ingin Tuntaskan Permasalahan Masyarakat

Heri Cahyono - Gunadi Handoko bertekad bulat membangun Kabupaten Malang lebih baik kedepan.

Editor: Zainuddin
Calon bupati Malang jalur perseorangan, H Heri Cahyono 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang jalur perseorangan/independen, H Heri Cahyono - Gunadi Handoko bertekad bulat membangun Kabupaten Malang lebih baik kedepan.

Paslon dengan jargon 'Malang Jejeg' itu memiliki sembilan program unggulan yang mereka namai 'Jejeg Songo'.

Adapun program Jejeg Songo itu antara lain, yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis hanya dengan menunjukkan KTP, pembuatan KTP, KK, dan adminduk lain selesai di desa, harga panen stabil, bantuan hukum gratis, ada lapangan kerja, jalan mulus bergaransi, harga sembako stabil, penyediaan modal usaha dan pasar UMKM.

Menurut, Calon Bupati Malang, Heri Cahyono, 'Jejeg Songo' merupakan hasil buah pemikiran yang berangkat dari keresahan masyarakat Kabupaten Malang selama ini.

Hampir semua sektor dalam program Jejeg Songo belum dimaksimalkan oleh pemerintah daerah.

"Masalah pembuatan KTP, KK dan adminduk lainnya ke depan harus selesai di desa, tidak perlu jauh jauh ke Kepanjen. Selama ini masyarakat desa terpencil kesulitan mengurus KK KTP sampai harus ke Kepanjen," ujar Sam HC dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM.

Sam HC menjelaskan sedari awal 'Malang Jejeg' merupakan sebuah gerakan memperbaiki Kabupaten Malang.

Pada masa satu setengah tahun terakhir, ia sering berkeliling dari desa ke desa untuk menggali permasalahan masyarakat dan mencari solusi penyelesaiannya.

"Insya Allah, saya dan Pak Gunadi Handoko siap menandatangani pakta integritas dengan masyarakat terkait program yang sudah kami beberkan," imbuhnya.

Pakta Integritas

Pakta integritas itu nantinya diserahkan kepada rakyat, sehingga Bupati dan Wakil Bupati bisa ditagih janjinya jika tidak segera melakukan apa yang sudah menjadi komitmen.

"Ini saatnya petani menang, saatnya rakyat menang, bukan calon bupati yang menang tapi rakyat harus menang. Caranya, harus ada calon bupati dan Wakil bupati yang berani menuangkan janji politiknya dalam pakta integritas dan ditandatangani di atas materai," kata Sam HC.

Sam HC juga berkomitmen memberikan 100 persen gajinya untuk diberikan kepada masyarakat Kabupaten Malang.

Komitmen itu tertuang dalam Pakta Integritas.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved