Breaking News:

Pilkada Malang 2020

Polres Malang Gelar Swab Test, Ini Tujuannya

Polres Malang gelar swab test kepada 30 personelnya bakal bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Malang 2020 pada 9 Desember nanti

hayu yudha prabowo/suryamalang.com
Petugas medis mengambil sampel lendir hidung dan tenggorokan polisi dalam tes usap personel Polres Malang yang akan mengamankan Pilkada di Polres Malang, Kabupaten Malang, Senin (7/11/2020). Sebanyak 30 personel Polres Malang yang mempunyai komorbid atau merasakan gejala demam mengikuti tes usap menjelang terjun mengamankan pilkada Kabupaten Malang yang digelar pada 9 Desember 2020. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Polres Malang gelar swab test kepada 30 personelnya.

Hal ini dilakukan lantaran personel tersebut bakal bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Malang 2020 pada 9 Desember nanti.

“Ada 30 personel dari 600 personel mempunyai riwayat komorbid. Itu yang akan dites swab (tes usap) hari ini,” ujar Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar di Polres Malang pada Senin (7/12/2020)

Kata Hendri, hasil tes masih belum bisa keluar.

Apabila dinyatakan positif Covid-19 petugas akan diberlakukan pergantian.

“Kami instruksikan untuk isolasi mandiri jika ada yang terpapar Covid-19,” paparnya.

Hendri memastikan personel akan mendapat kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD).

Tiap personel berhak mendapatkan 1 face shield, 9 lembar masker, 9 sarung tangan, 3 buah handsanitizer serta 1 set baju hazmat.

Catatan Redaksi: Bersama kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved