Breaking News:

Sosok

Potret Mona Cella, Terapkan Protokol Kesehatan

Marriott International telah menggunakan teknologi dan fitur mutakhir untuk menyempurnakan protokol kesehatan 3M

istimewa/dok pribadi
Potret Mona Cella 

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Marriott International telah menggunakan teknologi dan fitur mutakhir untuk menyempurnakan protokol kesehatan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Seluruh jaringan hotel kami betul-betul mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah maupun Marriott International secara khusus, termasuk di dalamnya adalah menerapkan Marriott Global Cleanliness Council," ujar Marketing Communication JW Marriott Surabaya Mona Cella, dalam live zoom yang digelar Harian Surya dan Tribun Jatim beberapa waktu lalu.

Mona menuturkan program ini dirancang khusus oleh Marriott International bagi para tamu dan staff hotel untuk meminimalisir menyebarnya virus dan meningkatkan keselamatan tamu.

Tidak hanya itu, Marriott International sebisa mungkin mengurangi interaksi langsung antara staff dan tamu yang menginap dengan fitur Marriott Bonvoy.

"Fitur ini memungkinkan tamu untuk melakukan check in secara online tanpa berinteraksi dengan staff di front office," lanjutnya.

Ada pula yang dilakukan Marriott International untuk meminimalisir adanya kerumunan dengan mengurangi kapasitas seluruh ruangan seperti, meeting room, ballroom, hingga restoran, sehingga yang bisa muat untuk 300 orang akan dikurangi setengahnya demi keamanan dan kenyaman bersama.

"Saat ini kami lebih fokus pada individual treatment, baik untuk tamu maupun staff. Sebisa mungkin segala protokol yang diterapkan bisa membuat seluruh pihak merasa nyaman dan aman," terangnya.

Di awal pandemi, beberapa jaringan hotel Marriott International sempat menerapkan sistem lay-off karyawan, satu di antaranya yakni, JW Marriott.

"Sistem ini diberlakukan untuk keberlangsungan bersama selama pandemi. Supaya semuanya sama-sama bertahan di kondisi yang tidak pasti ini," tutupnya.

Catatan Redaksi: Bersama kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Akira Tandika
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved