Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Jaga Pilkada Malang, Polres Batu Ikut Sebar Pasukan ke Wilayah Malang

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo juga mengingatkan akan pentingnya menjaga protokol kesehatan. Masyarakat diimbau agar disiplin

Humas Polres Batu
Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo memberikan arahan saat menghadiri Apel Pergeseran Pasukan di Ngantang, Selasa (8/12/2020). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Polres Batu siap mengamankan Pilkada Malang yang berlangsung pada 9 Desember 2020. Sekadar informasi, wilayah hukum Polres Batu juga meliputi Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon yang secara administratif masuk Kabupaten Malang.

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo juga mengingatkan akan pentingnya menjaga protokol kesehatan. Masyarakat diimbau agar disiplin dan tidak meremehkan.

"Kegiatan Polres Batu hari ini juga mengingatkan akan pentingnya menjaga protokol kesehatan. Kami juga tidak mau kumpul banyak-banyak," kata Catur saat menghadiri Apel Pergeseran Pasukan di Ngantang, Selasa (8/12/2020).

Diterangkannya, ada 325 jumlah TPS yang dijaga. Sementara jumlah  personil ada 265 pasukan yang diturunkan.

Catur mengatakan kalau tiga kecamatan di kawasan Kabupaten Malang utara itu statusnya aman. Polisi memakai pola 2612, yakni 2 polisi di 6 TPS yang juga dibantu 12 Linmas.

"Jadi satu polisi menjaga dua TPS dan Linmasnya di masing-masing TPS ada dua. Kami sampaikan juga pada warga masyarakat bahwa pesta ini digunakan sebaik mungkin karena akan dijamin keamanan dan protokol kesehatannya," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Catur menegaskan bahwa Polri memegang teguh netralitas. Polri tidak berpolitik dan hanya bertugas menjaga keamanan.

"Untuk netralitas, sudah kami sampaikan dari awal mula persiapan awal. Sudah ada petunjuk dari pimpinan Polri bahwa, Polri harus netral. Alhamdulilah sampai sekarang pun anggota tidak ada yang tercium atau terdeteksi  ke kanan maupun ke kiri maupun kemanapun," terangnya.

Camat Ngantang A Taufiq Junianto menjelaskan jumlah TPS di Kecamatan Ngantang sebanyak 119 yang tersebar di 13 desa. Pihaknya membantu distribusi logistik untuk persiapan pencoblosan.

"jadi kami fokus distribusi logistiknya PIlkada dari PPK ke PPS di tiap-tiap desa. Ini akan kami laksanakan atau tuntaskan pada hari ini, tentunya dengan pengawalan dari aparat keamanan," ujarnya.

Ia berharap, masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya dan juga dengan tetap menjaga kondusifitas situasi. Sejauh ini belum ada deteksi daerah rawan.

"Tentunya yang paling utama Pilkada di Kabupaten Malang, khususnya di Kecamatan Ngantang, bisa dilaksanakan dengan aman, lancar dan sukses. Kemudian tingkat kehadiran pemilih bisa maksimal," tegasnya.

Senada dengan Catur, Taufiq mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan. Ia mengimbau masyarakat agar tidak lali karena masa pandemi belum selesai. 

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved