Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang Doakan Pemilu Berjalan Damai dan Lancar

Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang gelar doa bersama mendoakan Pilkada Malang 2020 berjalan damai dan lancar

wikipedia
Logo Nahdlatul Ulama (NU) 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang gelar doa bersama mendoakan Pilkada Malang 2020 berjalan damai dan lancar. 

Doa bersama dihadiri Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), KH Marzuki Mustamar, Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Ali Ahmad dan Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib.

"Sebagai kader NU, kami melaksanakan istigasah dengan para muslimat NU agar Pilkada di Kabupaten Malang itu berjalan dengan baik serta lancar," kata Ali ketika ditemui di Kantor PC Muslimat NU Kabupaten Malang, Selasa (8/12/2020).

Ali mendoakan agar Pilkada Malang 2020 bebas dari penyimpangan.

"Tidak ada intimidasi apalagi kecurangan. Lalu, jangan sampai ada yang seperti itu. Jadi harus fair play pertandingan itu," ungkap pria yang akrab disapa Gus Ali ini.

Gus Ali meminta masyarakat tidak terpengaruh intimidasi yang bisa saja mencuat selama proses pemungutan suara hingga rekapitulasi suara.

"Dari kami dan relawan juga ada yang memfasilitasi jika ada intimidasi atau ancaman agar semua tidak takut di lapangan. Di beberapa daerah memang ada beberapa ancaman yang hari ini sudah kami handle," tegasnya.

"Kami berharap aparat keamanan  bertindak tegas kepada orang-orang yang melakukan intimidasi," bebernya.

Jelang pelaksanaan pemungutan suara, pria yang menjabat sebagai Dewan Pengarah Paslon Ladub ini menegaskan sudah menyiapkan 10.000 saksi. Ribuan saksi tersebut akan disebar di setiap TPS.

"Keseluruhan saksi ada 10.000 orang dari TPS. Tapi ada juga Korcam 2 orang, ada dari Tim IT 50 orang. Kami sudah siap mulai dari TPS sampai tingkat kabupaten," tutupnya.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved