Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

76 Hotel dan Restoran di Kota Batu Dapat Bantuan Dana Hibah Pusat, Kejari Batu Berikan Pendampingan

Agar dana tersebut bermanfaat dan efektif sesuai peruntukannya, Disparta Kota Batu menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu.

benni indo/suryamalang.com
Kepala Kejaksaaan Negeri Batu, Supriyanto. 

SURYAMALANG.COM | BATU - Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu mendapat dana hibah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebanyak Rp 15 M.

Agar dana tersebut bermanfaat dan efektif sesuai peruntukannya, Disparta Kota Batu menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu.

Kepala Kejari Batu, Supriyanto, mengatakan pihaknya melakukan tugas pendampingan hukum.

Pengambilan dana hibah Rp 15 Miliar dari Kementerian Pariwisata RI akan memakai mekanisme dan prosedur.

“Sebab, dana tersebut terbilang banyak. Uang negara adalah uang rakyat. Untuk itu, Kejaksaan juga memantau aliran dana dari program melalui bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN). Tujuannya agar kegiatan bantuan hibah bisa berjalan dengan baik, dan lancar. Serta tertib administrasi” terangnya, Senin (14/12/2020).

Pendampingan (legal asistance) bertujuan supaya kegiatan berjalan sesuai ketentuan hukum yang berlaku, termasuk menghindari praktik korupsi.

"Kami berharap program tersebut bisa terlaksana dengan baik, tidak terjadi penyimpangan atau pun pelanggaran, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Baik itu peraturan perundang-undangan maupun juklak-juknisnya dari kementerian," tegas Supriyanto.

Pihak yang berhak menerima harus melalui verifikasi dan review untuk memastikan bahwa mereka sudah sesuai persyaratan, ketentuan yang berlaku dan tidak ada manipulasi data maupun fakta.

Kejaksaan Negeri Batu juga menggandeng Inspektorat, BKD, Polri, dan PHRI untuk melakukan koordinasi lintas lembaga.

“Supaya program berjalan maksimal," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved