Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Dindik Kabupaten Malang Putuskan Pembelajaran di Rumah Dilakukan Hingga 2021

Para siswa dan guru di Kabupaten Malang harus bersabar menunggu waktu diberlakukannya kegiatan belajar tatap muka.

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: isy
Iluwstrasi - Kegiatan belajar tatap muka terbatas di SMAN 2 Kota Malang saat tahap dua lalu. Siswa dipisah di dua ruang dan guru menerangkan pelajaran dengan pengeras suara dan LCD sehingga siswa mendapat pelayanan yang sama. Per 2 November 2020 nanti akan masuk 10 rombel siswa. Per rombel dibagi di dua kelas. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Para siswa dan guru di Kabupaten Malang harus bersabar menunggu waktu diberlakukannya kegiatan belajar tatap muka.

Situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir jadi alasan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang mengambil kebijakan belajar di rumah hingga tahun depan, 2021.

"Atas dasar keselamatan siswa dan guru beserta staff sekolah, kami putuskan BDR (belajar di rumah). Keselamatan adalah yang kami utmamakan. Kami mengambil keputusan ini sebagaimana tertuang dalam surat edaran," beber Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Rahmat Hardijono ketika dikonfirmasi.

Rahmat menyadari wilayah Kabupaten Malang masih berada pada zona oranye Covid-19.

Kata Rahmat, pengambilan keputusan belajar di rumah ini juga didasarkan atas hasil survei.

"Dari sekitar 2.000 lebih sekolah mulai dari TK, SD, SMP 67 persen menyatakan ragu-ragu untuk tatap muka dan 4 persen menyatakan tidak berani tatap muka. Sementara hanya ada 27,8 persen yang siap. Masih banyak yang tidak siap," jelas Rahmat.

Meski tak tahu kapan akan memberlakukan kegiatan belajar mengajar secara langsung, Rahmat meminta seluruh sekolah agar menyediakan fasilitas protokol kesehatan.

"Harus wajib bermasker di lingkungan sekolah. Adanya akses ke Puskesmas atau rumah sakit yang diketahui pihak sekolah. Lalu pengadaan peralatan pencegahan Covid-19. Mohon disiapkan," ungkap Rahmat.

Rahmat mengkiaskan lebih baik berjaga daripada tidak melakukan apapun.

"Ketika siap nanti bisa langsung belajar tatap muka," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved