Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Kantor Imigrasi Malang Terima Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang menerima penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM).

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Ilustrasi - Kantor Imigrasi Malang 

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang menerima penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM).

Kantor Imigrasi Malang dinilai melayani warga dengan mengedepankan prinsip melayani totalitas kepada semua warga.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim Krismono didampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Kepala Kanim Kelas I TPI Malang, Ramdhani, menerima penghargaan itu langsung di Aula Law Centre Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Senin (14/12/2020).

Penghargaan itu adalah bukti Imigrasi Malang dalam pelayanan publik berbasis HAM sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan prinsip HAM. 

"Kami saat ini terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Tidak hanya inovasi pelayanan sehingga layanan lebih cepat dan efisien. Tapi juga penyediaan fasilifas khusus bagi kelompok rentan,” kata Ramdhani.

Mangan Kabid Dokumen Perjalanan Izin Tinggal Keimigrasian (Doklantalkim) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya ini menyampiakan bahwa Kantor Imigrasi Malang juga melakukan perbaikan dalam hal infrastuktur dan fasilitas pelayanan. 

Kanim Malang menyediakan fasilifas layanan yang nyaman untuk kelompok rentan.

Mereka mendapat prioritas layanan, tak perlu antre bersama warga umum.

Kelompok rentan itu adalah lansia, ibu hamil, disabilitas, dan balita.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang juga terdapat parkir prioritas yang diperuntukkan untuk lansia, disabilitas, dan wanita. 

Tidak hanya itu ada juga Fasilitas kamar mandi disabilitas, guiding block, buku pelayanan versi braille, kacamata lansia, serta POS YANKOMAS (Pelayanan Komunikasi Masyarakat) yang melayani pengaduan pelanggaran HAM.

"Penghargaan ini sebagai penyemangat kami untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tidak hanya kami, kantor lain juga menerima penghargaan," kata Ramdhani.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved