Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

6 Pegawai Positif Covid-19, Begini Klarifikasi Ketua KPU Kota Blitar

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam, menyatakan enam pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 dalam kondisi sehat

samsul hadi/suryamalang.com
Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam. 

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam, menyatakan enam pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 dalam kondisi sehat.

Mereka masuk kategori pasien corona orang tanpa gejala atau OTG.

"Kondisi kesehatan keenam pegawai kami yang positif Covid-19 dalam kondisi sehat dan tidak terdapat gejala apapun. Kami mohon doa atas kesembuhan teman-teman kami yang sedang menjalani isolasi," kata Umam, Rabu (16/12/2020).

Dikatakannya, Kantor KPU Kota Blitar untuk sementara ditutup setelah enam pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.

Semua aktivitas kerja dilakukan dari rumah (WFH) dan koordinasi melalui daring.

"Tutupnya Kantor KPU Kota Blitar karena ada 6 SDM KPU yg terkonfirmasi positif Covid-19 setelah seluruh SDM menjalani tes swab mandiri," ujarnya. 

Menurutnya, tes swab mandiri yang dilakukan dengan kesadaran pribadi ini dilaksanakan di RSU Aminah Kota Blitar pada Sabtu (12/12/2020) dan hasil keluar pada Senin (14/12/2020) sore. 

"Begitu hasilnya ada yang confirm, kantor langsung melakukan penyemprotan mandiri lalu dilanjutkan penyemprotan dari Satgas Covid-19 pada Selasa (15/12/2020)," katanya.

Terkait spekulasi dengan kondisi Sekretaris KPU Kota Blitar yang lebih dulu terkonfirmasi Covid-19, Umam tidak bisa memastikan. 

Sebab, menurutnya, Sekretaris KPU Kota Blitar sudah tidak masuk kantor sekitar 7-10 hari karena demam berdarah sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid -19.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved