Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Arema FC Terancam Kehilangan Hendro Siswanto dan Farizi , Manajemen Dukung Keduanya Jadi Pelatih

Manajemen Arema FC memastikan akan mendukung dan mengizinkan Hendro Siswanto serta Johan Ahmad Farizi ikut kursus kepelatihan lisensi C AFC.

AREMA FC
Dua pemain andalan Arema FC, Hendro Siswanto dan John Ahmad Farizi akan meninggalkan tim sementara waktu guna mengikuti kursus kepelatihan 

Penulis : Dya Ayu , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Arema FC terancam kehilangn dua pemain utamanya, Hendro Siswanto serta Johan Ahmad Farizi jika kompetisi bergulir lebih cepat.

Dua pemain andalan Arema FC itu resmi mengajukan izin untuk mengikuti kursus kepelatihan.

Terkait hal ini, manajemen Arema FC memastikan akan mendukung dan mengizinkan Hendro Siswanto serta Johan Ahmad Farizi ikut kursus kepelatihan lisensi C AFC.

Rencananya kursus kepelatihan yang digelar Pengprov PSSI Jawa Timur itu akan digelar di Kota Malang pada 18-31 Januari 2021 mendatang. 

"Tidak apa-apa, yang ingin jadi pelatih tidak masalah untuk ikut. Kami mendukung-mendukung saja. Kami juga tidak bisa melarang keinginan pemain, apalagi liga juga belum jelas, sedangkan jadwal kepelatihan sudah keluar, jadi kami izinkan," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu (16/12/2020).

Lebih lanjut Ruddy mengatakan tetap akan memberikan izin keduanya untuk ikut kursus, sekalipun ada mukjizat kompetisi nanti digulirkan maju ke bulan Januari, setelah sebelumnya dijadwalkan bulan Februari. 

"Ini bicara misalkan ya, misalkan liga jadi digelar Februari, mereka sudah bisa gabung klub lagi. Tapi jika seumpama kick off maju, ya berarti mereka absen. Sudah begitu saja,"

"Lagipula absen juga tidak lama. Itu sebenarnya juga sudah kami prediksi, saya telfon Coach Kuncoro (asisten pelatih,red), saya katakan bagaimana misal jadwal maju tidak ada Hendro dan Alfarizi, Kuncoro bilang tidak masalah karena masih ada Seiya da Costa dan Rizky Dwi Febrianto," jelasnya. 

Seiya yang merupakan pemain jebolan Akademi Arema posisi gelandang dan Rizky Dwi posisi bek dinilai sosok yang tepat untuk mengisi posisi Hendro serta Farizi, jika keduanya belum gabung tim karena mengikuti kursus. 

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved