Breaking News:

GrabExpress Dukung Digitalisasi 1.000 UMKM Jawa Timur Melalui 'Festival Usaha Juragan'

Grab bersama Dekranasda dan Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur menghadirkan Festival Usaha Juragan melalui pelatihan dan kesempatan promosi.

Editor: Zainuddin
Grab bersama Dekranasda dan Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur menghadirkan Festival Usaha Juragan melalui pelatihan dan kesempatan promosi. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Grab bersama Dekranasda dan Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur menghadirkan Festival Usaha Juragan melalui pelatihan dan kesempatan promosi.

Festival ini terbagi dalam tiga rangkaian acara, yaitu webinar 'Strategi Mengembangkan Bisnis', Bazaar Usaha Juragan, dan Penghargaan Juragan Jempolan.

Acara yang berakhir pada 18 Desember 2020 ini diikuti lebih dari 1.000 UMKM dan social seller dari berbagai kota di Jatim.

Grab juga memberi penghargaan kepada tiga pelaku UMKM dengan pencapaian terbaik selama Festival Usaha Juragan berlangsung.

Director of East Indonesia Grab Indonesia, Halim WIjaya menjelaskan Festival Usaha Juragan ini merupakan wujud komitmen Grab untuk terus mendukung para pelaku usaha agar bisa memulai proses transformasi digital mereka dan bisa tetap bertahan di masa pandemi.

"Kami sangat senang melihat antusiasme tinggi dari ribuan UMKM di Jatim yang telah mengikuti seluruh rangkaian acara ini dan membawa semangat #TerusUsaha."

"Semoga pelatihan serta teknologi inklusif yang dihadirkan oleh Grab dapat terus mendukung UMKM untuk berdigitalisasi dengan mudah sehingga dapat mendorong roda perekonomian di Jatim," kata Halim dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM, Senin (21/12/2020).

Sementara itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Provinsi Jatim, Arumi Bachsin mengaku senang dapat bekerja sama dengan Grab untuk terus mendukung digitalisasi UMKM Jatim.

"Tulang punggung penggerak roda perekonomian di Jatim adalah UMKM dengan kontribusi mencapai 54 persen kepada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jatim."

"Dekranasda memfasilitasi dan membantu para pelaku usaha untuk bisa bertahan di era new normal dengan memberikan pelatihan dalam menjalankan bisnis."

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved