Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Arema FC Terus Memburu Kabar Lanjutan Kompetisi, Berharap Bulan Ini Segera Ada Kepastian

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo sebelumnya meyakini serta positif thinking Polri akan memberikan izin seminggu setelah Pilkada

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Gm Arema FC, Ruddy Widodo 

Penulis : Dya Ayu , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Arema FC terus memburu kabar lanjutan Liga 1 2020 dari PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB)

Bulan Desember akan segera usai, namun hingga kini belum ada kejelasan soal kapan kompetisi akan kembali digelar.

Padahal sebelumnya PSSI menggadang-gadang kompetisi akan kembali digelar awal Februari 2021, dengan keyakinan bulan Desember ini ada keputusan dari Mabes Polri soal izin liga.

Namun kenyataanya sampai dengan saat ini belum ada tanda-tanda Polri memberikan izin kompetisi dilanjutkan.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo sebelumnya meyakini serta positif thinking Polri akan memberikan izin seminggu sampai sepuluh hari setelah Pilkada serentak 9 Desember lalu.

Nyatanya hingga kini PSSI dan PT LIB belum berhasil merayu Polri untuk sekedar memberi surat izin awal, sebagai garansi Liga boleh digelar Februari mendatang.

Terkait keadaan ini, Ruddy berharap agar federasi dan operator dapat berkomunikasi secara baik dengan pihak Polri, supaya segera diketahui bagaimana kelanjutan kompetisi musim ini.

"Kami minta dengan sangat, sangat, sangat agar bapak-bapak dikepolisian berkenan memberikan surat garansi yang didalamnya tercantum jelas tanggal, bulan dan tahun liga diizinkan kembali bergulir. Itu sudah sangat melegakan kami," kata Ruddy Widodo, Selasa (22/12/2020).

Jika kenyataanya hingga Desember usai belum ada kepastian soal kompetisi dan juga tak kunjung ada izin, pihaknya mengaku tak tahu harus bagaimana lagi.

Tidak ingin pusing dengan penantian kapan liga dimulai, manajemen memilih untuk mulai menyiapkan tim pada, Senin (4/1/2021), agar bila sewaktu-waktu Liga 1 dimulai, Arema telah siap.

"Sebelumnya memang kami berharap ada kepastian setelah bapak- bapak dikepolisian rampung mengamankan Pilkada. Namun jika kenyataanya hingga kini belum ada kepastian kami juga tidak tahu harus bagaimana. Yang pasti kami mulai latihan awal Januari, untuk persiapan apabila memang Liga 1 dilanjutkan awal Februari," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved