Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Wali Kota Santoso Imbau ASN Pemkot Blitar Tak Liburan ke Luar Kota saat Cuti Natal dan Tahun Baru

Wali Kota Blitar, Santoso, mengimbau para ASN Pemkot Blitar tidak liburan ke luar kota saat cuti bersama Natal dan Tahun Baru 2021.

SURYAMALANG.COM/Samsul Hadi
Wali Kota Blitar, Santoso 

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso, mengimbau para ASN Pemkot Blitar tidak liburan ke luar kota saat cuti bersama Natal dan Tahun Baru 2021.

Santoso menyebut hal itu dilakukan untuk mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di perkantoran setelah cuti bersama tersebut.

"Saya mengimbau para ASN mengurangi aktivitas di luar saat cuti bersama Natal dan Tahun Baru untuk mencegah munculnya klaster baru di perkantoran. Saya sudah membuat surat edaran imbauan itu ke masing-masing OPD," kata Santoso, Selasa (22/12/2020). 

Dikatakannya, tren kasus Covid-19 di Kota Blitar masih tinggi, bahkan belakangan juga bermunculan klaster penyebaran Covid-19 di perkantoran. 

"Ada beberapa kantor OPD yang sempat ditutup karena pegawainya terpapar Covid-19. Semua pegawai bekerja dari rumah," ujarnya. 

Santoso juga mengimbau agar para ASN tidak menggelar kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa saat perayaan Tahun Baru. 

Dia meminta para ASN merayakan Tahun Baru secara sederhana dengan berdoa di masing-masing rumah. 

"Kami juga tidak mengadakan perayaan malam Tahun Baru yang mengundang kerumunan massa," katanya. 

Menurutnya, Pemkot Blitar juga akan menutup sejumlah tempat wisata saat libur Tahun Baru. 

Penutupan sejumlah tempat wisata itu untuk membatasi aktivitas masyarakat saat libur Tahun Baru. 

"Kami berharap masyarakat menyadari karena kondisi kasus Covid-19 masih tinggi. Kalau kasus sudah turun akan kami buka kembali dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," katanya. 

Santoso meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Gerakan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) tetap terus digalakkan di masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Catatan Redaksi: Bersama kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Samsul Hadi
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved