Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Jadwal Ibadah Natal Gereja di Kota Malang di Tengah Pandemi Covid-19, Jumlah Jemaat Dibatasi

Ibadah dijalankan sesuai dengan SE Walikota Malang Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Ibadah Dan Perayaan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Sekretaris Gereja HKBP Malang, St. A. Naibaho. 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Jadwal ibadah Natal telah ditetapkan oleh gereja-gereja di Malang, di mana dilakukan beberapa penyesuaian sesuai protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Beberapa gereja di kota Malang memilih mengurangi sesi atau jadwal Ibadah Natal dibanding dengan tahun lalu.

Tiap gereja juga membatasi jumlah jemaat yang bisa mengikuti ibadah secara langsung, bahkan ada yang menerapkan pendaftaran online terlebih dulu.

Dua hari lagi telah tiba hari Natal. Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh pihak gereja di Kota Malang menyambut hari Natal.

Seperti yang terlihat di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Malang, yang berada di Jalan Bromo, Kelurahan Oro Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Nampak di gereja ini, berbagai pernik dan atribut menyambut Natal telah dipasang.

Begitu pula dengan peralatan protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan dan thermo gun juga telah disiapkan.

"Natal pada tahun ini akan terasa sedikit berbeda dibandingkan pada tahun lalu. Karena di tahun ini, masih dilanda oleh pandemi Covid 19," ujar Sekretaris Gereja HKBP Malang, St. A. Naibaho kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM), Selasa (22/12/2020).

Karena saat ini masih pandemi Covid 19, pihaknya telah melakukan berbagai hal sesuai dengan Surat Edaran (SE) Walikota Malang Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Ibadah Dan Perayaan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved