Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Ruwet, Antrean Rapid Test Antigen Bikin Ratusan Penumpang di Bandara Juanda Gagal Terbang

Ratusan penumpang di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, gagal terbang karena antrean rapid test antigen, Selasa (22/12/2020).

Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Fikri Firmansyah
Ratusan penumpang di Bandara Juanda antre rapid test antigen, Selasa (22/12/20). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ratusan penumpang di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, gagal terbang karena antrean rapid test antigen, Selasa (22/12/2020).

Kebanyakan dari mereka gagal terbang karena mengantre untuk melakukan rapid test antigen di teminal satu (T1), sedangkan di sisi lain waktu terus mendekati jadwal keberangkatan penerbangan.

Adapun para penumpang yang banyak mengalami gagal terbang karena sibuk antre rapid test antigen, rata-rata didominasi penumpang penerbangan maskapai Lion Air Group (Wings Air, Lion Air dan Batik Air).

Seperti yang dialami Devina, salah satu penumpang maskapai Wings Air.

Devina mengatakan dirinya gagal terbang ke Bandung karena saat sudah memasuki jadwal keberangkatan, ia masih tengah sibuk mengurus syarat rapid test antigen.

"Tadi sebenarnya udah kerasa bakalan gagal terbang, karena nomor antrean saya juga panjang, jadi ya terpaksa gagal terbang, rencana tiket akan discheduled, soalnya tadi sempat tanya sama pihak maskapai wings air yang ada di T1, katanya bisa," jelas Devina saat ditemui SURYAMALANG.COM di Kantin Domestik, Bandara Juanda, T1, Selasa (22/12/20).

Hal yang sama juga dialami Ardi, salah satu penumpang maskapai Lion Air tujuan Batam.

Sama halnya dengan Devina, Ardi mengaku dirinya gagal terbang karena terlalu sibuk mengurus persyaratan penerbangan berupa negatif Covid-19 yang dikeluarkan dari hasil tes rapid test antigen.

Adanya ratusan penumpang yang gagal terbang hari ini gegara sibuk antre layanan rapid test antigen, dibenarkan juga oleh Stakeholder Relation Manager Bandara Juanda, Yuristo Ardhi Hanggoro.

Menanggapi hal tersebut sendiri, Yuristo mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi terus dengan pihak-pihak maskapai terkait, khususnya yang penumpangnya mengalami gagal terbang gegara terlalu sibuk mengantre untuk melakukan rapid test antigen di Bandara Juanda.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved