Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Alun-Alun Kota Blitar akan Steril dari Aktivitas Warga saat Malam Tahun Baru 2021

Kawasan di sekitar Alun-Alun Kota Blitar akan dikosongkan dari aktivitas masyarakat saat malam Tahun Baru 2021

samsul hadi/suryamalang.com
Kawasan wisata Taman Pecut dan Alun-Alun Kota Blitar ditutup saat libur Natal dan Tahun Baru 2021, Senin (21/12/2020). 

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Kawasan di sekitar Alun-Alun Kota Blitar akan dikosongkan dari aktivitas masyarakat saat malam Tahun Baru 2021 mulai Kamis (31/12/2020) mulai pukul 20.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar, Priyo Suhartono, mengatakan penutupan jalur menuju Alun-Alun Kota Blitar untuk mencegah terjadinya kerumunan saat malam pergantian tahun.

Langkah itu sebagai upaya mencegah penyebaran kasus Covid-19 saat malam perayaan Tahun Baru 2021.

"Sesuai instruksi Wali Kota, kawasan Alun-alun kami sterilkan dari aktivitas masyarakat saat malam Tahun Baru," kata Priyo, Rabu (30/12/2020). 

Dikatakannya, sejumlah jalan yang akan ditutup saat malam Tahun Baru, yaitu, Jalan Merdeka, Jalan Kelud, Jalan Seruni, Jalan Semeru, Jalan Masjid, dan Jalan Kenanga. 

Petugas membuat rekayasa lalu lintas untuk mengalihkan kendaraan yang menuju ke arah Alun-Alun Kota Blitar.

Kendaraan dari arah timur dialihkan lewat Jalan A Yani menuju ke Jalan Dr Wahidin lalu menuju ke Jalan Veteran. 

Sedang, kendaraan dari arah barat dialihkan lewat Jalan Merdeka Barat menuju Jalan Anggrek lalu ke Jalan Wilis terus ke Jalan Lawu dan ke Jalan Anjasmoro atau Jalan Musi Barat.

"Kami berkoordinasi dengan Satlantas Polres Blitar Kota untuk pengaturan dan penutupan jalan di sekitar Alun-Alun Kota Blitar," ujarnya. 

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan polisi juga akan melakukan skrining terhadap pengendara di perbatasan kota.

Polisi juga akan menghalau konvoi kendaraan yang menuju ke arah Kota Blitar. 

"Kami menyiagakan personel di tiap perbatasan kota untuk melakukan skrining dan menghalau kalau ada konvoi kendaraan yang menuju ke arah kota saat malam Tahun Baru," katanya. 

Seperti diketahui, Pemkot Blitar tidak menggelar acara perayaan malam Tahun Baru 2021.

Pemkot Blitar juga melarang masyarakat mengadakan pesta kembang api maupun panggung hiburan saat perayaan malam Tahun Baru

Pemkot Blitar mengimbau masyarakat merayakan malam Tahun Baru dengan doa bersama itupun pesertanya harus dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved