Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Konvoi Moge Nekat Lintasi Jalur Mobil Jembatan Suramadu, Ujung-Ujungnya Permohonan Maaf

Konvoi motor gede (Moge) Harley Davidson di Surabaya beberapa waktu lalu menjadi viral usai aksi terobos jalur mobil di Jembatan Suramadu

SURYAMALANG.COM/Firman Rachmanudin
Perwakilan komunitas moge saat diberi teguran oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (30/12/2020). 

Penulis : Firman Rachmanudin , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Konvoi motor gede (Moge) Harley Davidson di Surabaya beberapa waktu lalu menjadi viral usai aksi terobos jalur mobil di Jembatan Suramadu direkam oleh salah satu masyarakat yang melihat.

Konvoi komunitas motor berCC besar itu terjadi pada Sabtu (26/12/2020) pagi.

Menindaklanjuti informasi viral itu, polisi akhirnya memanggil perwakilan komunitas tersebut untuk datang ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (30/12/2020).

Tiga perwakilan pengendara moge yang dimintai keterangan dan mendatangi Mapolres adalah, M. Ronald asal Galaxy IV , Kusnadi asal Taman Pondok Jati, Taman, Sidoarjo dan Deddy Musidhi asal Darmahusada Indah II, Surabaya.

Mereka mengaku jika saat itu memang melintas di jembatan Suramadu untuk pergi ke restoran bebek di Bangkalan, Madura.

"Perwakilan ketiganya memberikan keterangan dan mengaku bersalah melintasi lajur kendaraan roda empat karena ketidaktahuan dan meminta maaf," sebut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum, Rabu (30/12/2020).

Ganis menambahkan, perwakilan rombongan tersebut juga membuat surat pernyataan bermaterai beserta membuat video permintaan maaf kepada kepada pihak kepolisian beserta masyarakat atas tindakan yang sudah mereka perbuat.

Mereka juga berjanji tidak akan mengulangi hal yang sama dikemudian hari.

"Kami berikan imbauan dan teguran. Rombongan tersebut melalui perwakilannya juga sudah berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut di kemudian hari," tandasnya.

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved