Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalin Jadi Target 2021 Satlantas Polres Malang Kota

Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas menjadi target 2021 Satlantas Polres Malang Kota.

Polresta Malang Kota
Ilustrasi. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas menjadi target 2021 Satlantas Polres Malang Kota.

"Selain itu, kami juga kedepankan pemberian bantuan sosial dan masker kepada masyarakat selama masa pandemi Covid-19," ujar Kompol Ramadhan Nasution, Kasatlantas Polresta Malang Kota kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (6/1/2021).

Selama tahun 2021, pihaknya atensi khusus pada penggunaan knalpot tidak laik jalan (brong) dan pengendara motor berkapasitas mesin di atas 250 cc.

"Kami sering mendapat keluhan dari masyarakat terkait knalpot brong karena menimbulkan kebisingan. Kami tetap memberi atensi pada pelanggaran tersebut."

"Kami akan terus mendidik masyarakat agar tidak memakai knalpot brong," jelasnya.

Pihaknya juga akan atensi kepada pengendara motor berkapasitas mesin di atas 250 cc (moge) agar mematuhi etika berlalu lintas.

"Sepeda motornya tidak ada masalah. Namun kami tekankan kepada pengendaranya. Kami minta mereka paham etika berlalu lintas, seperti kecepatan maksimal yang diizinkan, harus patuh rambu atau marka lalu lintas," terangnya.

Ramadhan menerangkan memiliki dan mengendarai motor besar harus mempunyai sifat kepatuhan berlalu lintas yang besar juga.

"Etika berlalu lintas juga harus lebih baik. Jangan asal memacu kendaraan, namun disesuaikan dengan kecepatan yang telah diinjinkan agar masyarakat tidak terganggu dan demi keselamatan berlalu lintas," bebernya.

Ramadhan menambahkan pihaknya akan selalu mengedepankan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas) dan Operasi Simpatik kepada masyarakat selama tahun 2021, khususnya dalam hal memahami aturan-aturan berlalu lintas.

"Melihat tahun 2020, Dikmas Lantas dan Operasi Simpatik membuat masyarakat semakin tertib berlalu lintas yang berimbas kepada penurunan jumlah kecelakaan."

"Kami tetap terus mengedepankan Dikmas Lantas dan Operasi Simpatik kepada masyarakat pada tahun 2021," terangnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved