Breaking News:

Penanganan Covid

Kapolresta Malang Kota Sidak Rumah Isolasi Kampung Tangguh Semeru, Siap Beri Bantuan Cegah Covid-19

Rumah isolasi Covid 19 yang ada di Kampung Tangguh Semeru, hanya sebagai tempat transit sementara bagi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) usia muda

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata didampingi oleh Kapolsek Sukun, Kompol Suyoto, saat mengecek fasilitas yang ada di rumah isolasi Covid 19, yang berada di Kampung Tangguh Semeru RW 04, Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Kamis (7/1/2021). 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata lakukan inspeksi mendadak (sidak) dalam upaya pencegahan Covid-19, Kamis (7/1/2021).

Sidak tersebut dilakukan dengan mengecek rumah isolasi Covid 19 Poharin, yang berada di Kampung Tangguh Semeru RW 04, Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Nampak Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata didampingi oleh Kapolsek Sukun, Kompol Suyoto.

Mereka bersama - sama mengecek fasilitas yang ada di rumah isolasi.

Mereka pun juga melihat kesiapan rumah isolasi itu, bila akan menerima pasien Covid 19.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan rumah isolasi Covid 19 yang ada di Kampung Tangguh Semeru, hanya sebagai tempat transit sementara bagi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) dan yang masih berusia muda.

"Tetap mereka akan kami imbau dan kami minta untuk melaksanakan isolasi, di rumah isolasi Jalan Kawi. Sedangkan bagi pasien yang perlu penanganan lebih lanjut, akan dibawa menuju ke rumah sakit rujukan," ujar Leonardus.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan segera mengirimkan obat - obatan dan vitamin, bagi Kelurahan Karang Besuki. Mengingat wilayah tersebut sudah masuk ke dalam zona merah Covid 19.

"Karena wilayah Kelurahan Karang Besuki sudah masuk zona merah, maka akan segera dikirimkan suplai obat - obatan dan vitamin. Dalam rangka memenuhi kebutuhan pasien Covid 19 di wilayah tersebut," jelasnya.

Leo juga meminta kepada Puskesmas yang ada di wilayah Kelurahan Karang Besuki, untuk ikut berpartisipasi membantu memberikan obat - obatan dan vitamin bagi pasien Covid 19.

"Puskesmas juga bisa ikut memberikan obat - obatan dan vitamin, bagi pasien Covid 19 yang ada di Kelurahan Karang Besuki," tambahnya.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini meminta dan mengingatkan kepada masyarakat agar tetap selalu menaati protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Perlu diingat, pandemi Covid 19 di wilayah Kota Malang belum berakhir. Kami meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi 3M sesuai dengan anjuran pemerintah, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak," tandasnya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved