Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Daftar Tokoh yang Berpeluang Jadi Ketua Definitif Partai Gerindra Jatim

Sejumlah nama kader berpeluang menjadi ketua definitif Partai Gerindra Jatim.

Logo Partai Gerindra 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sejumlah nama kader berpeluang menjadi ketua definitif Partai Gerindra Jatim.

Ada tiga kader yang memiliki peluang, yaitu Anwar Sadad (Plt Ketua Gerindra Jatim sekaligus Wakil Ketua DPRD Jatim), Tjujuk Sunario (Wakil Ketua Gerindra Jatim sekaligus Wakil Wali Kota Blitar terpilih), dan Hadi Dediyansyah (anggota DPRD Jatim dari dapil Jatim 1.

"DPC Surabaya tidak memiliki kewenangan dalam mengusulkan nama. Kami hanya sekadar menyampaikan harapan kepada DPP itupun harus nominator (lebih dari satu nama)," kata Ruslan Agung, Wakil Ketua DPC Gerindra Surabaya kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (9/1/2021).

"Tak ada pembahasan secara khusus juga soal itu. Kami menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum (Prabowo Subianto) untuk memilih yang terbaik," terangnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sedang menyiapkan nama Ketua Definitif DPD Gerindra Jawa Timur.

Ketua DPD Gerindra Jatim sebelumnya, Soepriyatno meninggal dunia, Jumat (9/10/2020) di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Almarhum Soepri, Prabowo telah menunjuk Anwar Sadad sebagai Plt Ketua DPD Gerindra Jatim.

Di bawah kepemimpinan Sadad, Gerindra sukses mengemas kemenangan di 13 daerah dari 19 daerah yang melaksanakan Pilkada di Jatim pada 2020 lalu

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved