Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Komitmen Perangi Korupsi

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengingatkan kepada para ASN di Pemkot Batu harus bekerja penuh tanggung jawab sebagai birokrat pelayan masyarakat

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengingatkan kepada para ASN di Pemkot Batu harus bekerja penuh tanggung jawab sebagai birokrat pelayan masyarakat.

Seruan itu ia sampaikan setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah kantor dinas di Balai Kota Among Tani Batu, pekan lalu.

Ia juga mengatakan, bagi siapapun yang berkaitan dengan proses hukum, dapat berkoordinasi dan komunikasi yang baik dengan KPK. Dewanti mendorong agar proses dijalani dengan biasa saja.

“Mari berkoordinasi yang baik dan komunikatif. Semua jalannya jadikan biasa. Saya wanti-wanti sejak awal, sebagai birokrasi harus taat aturan dan hukum. Sehingga ketika itu tidak dilakukan, itu adalah risiko masing-masing,” tegas Dewanti, Minggu (10/1/2021).

Dewanti juga menegaskan kalau dirinya sangat mendukung upaya hukum untuk memberantas korupsi, tidak hanya di Kota Batu, namun juga di tempat lain.

“Saya kira semua daerah juga sama seperti itu (komitmennya, Red),” katanya.

Sekilas tentang penggeledahan KPK di ruang kerjanya, Dewanti menjelaskan kalau para penyidik KPK tengah mencari data pendukung untuk melengkapi data yang sebelumnya telah diamankan. Dewanti mengatakan KPK tidak membawa dokumen dari ruang kerjanya.

“Yang jelas begini, karena dari KPK ada hal-hal yang masih belum lengkap didapat dan itu adalah untuk periode 2011-2017. Ke tempat saya pun KPK menyampaikan seperti itu,” ujar Dewanti.

Saat penyidik KPK datang ke ruang kerjanya, Dewanti sempat berinteraksi. Diterangkan orang nomor satu di Pemkot Batu itu, KPK mengutarakan niatnya mencari data dan dokumen lalu dipersilahkan oleh Dewanti.

“Saya mempersilahkan ketika ada data yang belum kurang mau dicari, monggo. KPK juga melihat ruangan saya,” imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved