Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Roma dan Malang Night Market Tetap Buka Ketika Mal dan Restoran Dibatasi Saat PPKM, Dilema Pemkot

Roma di Jalan Gatot Soebroto dan MNM di belakang Pasar Besar kota Malang dipersilahkan buka asalkan para pedagang dan pengunjung menerapkan Prokes.

SURYAMALANG.COM/Humas Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji di kawal personel TNI memberi pengertian pedagang dalam razia keramaian untuk mencegah penularan COVID-19 di Rombengan Malam (Roma) Jalan Gatot Subroto, Kota Malang, Jumat (27/3/2020). 

Penulis : M Rifky Edgar H , Editor : Dyan rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Rombengan Malam  (Roma) dan Malang Night Market yang berada di Kota Malang dipastikan tetap buka saat pemberlakuan jam malam dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM di Kota Malang.

Kedua pasar malam yang terletak di Jalan Gatot Soebroto dan di belakang Pasar Besar tersebut dipersilahkan buka asalkan para pedagang dan pengunjung menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, usai melakukan rapat koordinasi bersama Forkopimda Kota Malang, Senin (11/1/2021).

"Tetap buka. Tapi nanti kita lihat penerapan protokol kesehatannya di sana. Karena yang ditentukan itu adalah mal. Kita belum tahu teknisnya bagaimana," ucap Sutiaji.

Dia menyampaikan, bahwa dibolehkannya Roma dan Malang Night Market buka, pasalnya kedua pasar tradisional tersebut memang selalu buka di malam hari.

Sutiaji pun nampak dilema, mengingat dia juga memikirkan nasib pedagang yang berjualan di pasar malam tersebut.

"Kita nanti akan lihat. Karena mereka (pedagang) juga butuh makan. Dan jam bukanya memang setelah maghrib. Nanti kita pantau saja dulu protokol kesehatannya," ucapnya.

Sebelumnya Sutiaji menyampaikan bahwa Kota Malang akan menerapkan pembatasan jam malam sampai pukul 20:00 WIB.

Penerapan jam malam tersebut dikhususkan bagi tempat perbelanjaan, kafe maupun restoran.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved