Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

10 Tokoh di Kota Malang Bakal Terima Vaksin Covid-19, Sutiaji Sebut Ada 3 Golongan

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan bahwa pihaknya diminta oleh pusat untuk mengajukan 10 tokoh yang nantinya bakal menjalani vaksinasi Covid-19.

Tribunnews
Ilustrasi Vaksin Covid-19 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara serentak bakal digelar pada tanggal 14-15 Januari 2021 mendatang.

Di setiap daerah kota atau kabupaten di Indonesia diminta untuk mengajukan beberapa orang yang nantinya bakal menjalani vaksinasi Covid-19.

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan bahwa pihaknya diminta oleh pusat untuk mengajukan 10 tokoh yang nantinya bakal menjalani vaksinasi Covid-19.

"Sampai saat ini kami baru diminta 10 tokoh yang akan divaksin antara 14-15 Januari 2021. Siapa saja itu ada, tokoh medis, pejabat publik, dan tokoh agama, tadi sudah saya tanda tangani surat permintaan pada tokoh agama, nanti dari medis, dan lainnya," ucapnya.

Meski demikian, Sutiaji belum menyampaikan siapa saja tokoh di Kota Malang yang nantinya akan menjalani vaksinasi Covid-19.

"Untuk tokoh agama masih belum, nanti kami akan minta dari FKUB. Nanti juga ada tokoh masyarakat. Nanti akan saya kirim. Hari ini kirim, baru nama saja," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika mengaku siap jika nanti dirinya diminta untuk menjalani vaksinasi Covid-19 tahap awal.

Hal tersebut disampaikan oleh Kartika, sebagai salah satu cara dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19.

"Kalau mau divaksin saya siap. Presiden saja bersedia masa kami tidak," ucapnya.

Meski demikian, politisi PDIP itu pun hingga kini masih belum menerima surat resmi dari Pemerintah Kota Malang, apakah nanti masuk ke dalam salah satu tokoh yang diminta menjalani vaksinasi Covid-19 tersebut.

Ia pun mengaku siap, jika sewaktu-waktu diminta untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

"Untuk surat secara resmi masih belum tapi saya bersama Forkopimda siap saja untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Ini kan juga sebagai contoh untuk meningkatkan rasa kepercayaan kepada masyarakat, jadi saya siap," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved