Breaking News:

Penanganan Covid

Aturan Kegiatan Pondok Pesantren Saat PPKM di Kabupaten Malang, Tak Boleh Ada Kunjungan Wali Santri

Bupati Malang, Sanusi menyebut pelarangan kunjungan wali santri tersebut sengaja dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 di pondok pesantren.

SURYAMALANG.COM/Erwin Wicaksono
Bupati Malang, Sanusi siap divaksin Covid-19. 

Penulis : M Erwin Wicaksono , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Aktivitas belajar mengajar di pondok pesantren tetap dilakukan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang lazim dikenal PPKM.

Sebagai bentuk penerapan pembatasan aktivitas, Bupati Malang, Muhammad Sanusi melarang pondok pesantren menerima para wali santri yang ingin berkunjung.

”Selama PPKM kunjungan wali murid terhadap pondok dihentikan dulu, tidak ada kunjungan wali santri,” beber Sanusi ketika dikonfirmasi.

Sanusi menyebut pelarangan kunjungan wali santri tersebut sengaja dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 di pondok pesantren.

Sanusi mengaku telah melakukan sosialisasi kepada seluruh pondok pesantren tentang kebijakan selama PPKM.

Menurutnya, sederet kebijakan di lingkungan pondok pesantren selama PPKM tersebut dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang.

"Kiriman berupa uang wajib dilakukan melalui transfer, dan tidak dipeebolehkan ada interaksi secara langsung antara wali santri dan santri," ungkapnya.

Untuk mencegah timbulnya klaster penularan Covid-19 di pondok pesantren, Sanusi mengharuskan pondok pesantren menerapkan sistem pembelajaran secara daring.

”Sesuai instruksi Mendagri (Menteri Dalam Negeri) aturan dalam PPKM berlangsung harus melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring atau online,” jelas Sanusi.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan
selalu Menjaga jarak).

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved