Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Polsek Sukun Malang Bekuk Ibu Rumah Tangga dan Sopir Karena Edarkan Pil Dobel L

Seorang ibu rumah tangga dan sopir nekat berjualan dan mengedarkan jutaan pil dobel L di wilayah Kota Malang.

Polresta Malang Kota
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, didampingi Kapolsek Sukun, Kompol Suyoto saat menunjukkan barang bukti pil dobel L dan kedua tersangka. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Seorang ibu rumah tangga dan sopir nekat berjualan dan mengedarkan jutaan pil dobel L di wilayah Kota Malang.

Akibat perbuatannya itu, kedua orang tersebut ditangkap Polsek Sukun, Kota Malang.

Dari info yang didapat, kedua tersangka bernama Dwi Trisna Rahmawati (26), warga Jalan Kepuh, Sukun, dan Anang Agus Sasminto alias Bolang (32), warga Jalan Abdillah, Pakis, Kabupaten Malang namun tinggal di Jalan Menco, Sukun, Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, mengatakan ungkap kasus tersebut bermula ketika Satreskrim Polsek Sukun menangkap  tersangka DTR pada Kamis (7/1/2021).

"Tersangka DTR kami tangkap di pinggir Jalan Rajawali, Kecamatan Sukun. Dari DTR, kami mengamankan barang bukti 2.000 butir pil dobel L yang masing-masing disimpan di dalam dua botol plastik," katanya, Selasa (11/1/2021).

Dari hasil penyelidikan, Dwi membeli pil dobel L tersebut dari Anang seharga Rp 650 ribu.

Dari keterangan tersebut, polisi segera bergerak menangkap tersangka Anang.

"Pada Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 22.00 WIB, kami berhasil menangkap tersangka AAS di rumahnya di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Dari hasil penggeledahan pada tersangka AAS, diperoleh barang bukti pil dobel L sebanyak 192 ribu butir. Pil dobel L tersebut disimpan tersangka AAS di botol plastik dan kantong plastik," bebernya.

Anang beserta barang bukti kemudian diamankan di Polsek Sukun, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dari hasil penyelidikan, diketahui Anang juga menyimpan ribuan pil dobel L di sebuah bangunan di Jalan Tenes Meja, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved