Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Tenaga Pendidik-Kependidikan Universitas Brawijaya Hanya 25 Persen WFO, Wajib Rapid Tes Antibodi

Tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang mendapat tugas WFO dari pimpinan unit kerja dilakukan screening sesuai arahan di instruksi rektor.

SURYAMALANG.COM/Humas Fikom UB
Kegiatan rapid tes antibodi bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan Universitas Brawijaya yang mendapat tugas bekerja dari kantor, Selasa (12/1/2021). Kegiatan screening ini seperti dilakukan dosen dan tenaga kependidikan di Filkom UB untuk memenuhi instruksi Rektor UB terkait pembatasan kegiatan di kampus. Dimana 75 persen melaksanakan WFH. Sisanya, 25 persen bekerja dari kantor. 

Penulis : Sylvianita Widyawati , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof Dr Nuhfil Hanani mengeluarkan instruksi tentang pembatasan kegiatan kampus di lingkungan UB, Senin (11/1/2021) mulai 11-24 Januari 2021.

Dalam instruksi itu disebutkan hanya 25 persen pegawainya yang melaksanakan Work From Office (WFO) untuk mengurangi penularan virus Covid-19.

Sisanya, 75 persen melaksanakan bekerja dari rumah (WFH).

Untuk itu, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang mendapat tugas WFO dari pimpinan unit kerja dilakukan screening sesuai arahan di instruksi rektor.

Di Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) UB dilakukan rapid tes antibodi pada 50 dosen dan tenaga kependidikan, Selasa (12/1/2021) bekerjasama dengan Poliklinik UB.

Lokasi kegiatan di gedung G lantai 2 Filkom. Menurut dr Winda Sabtikarisa, tim medis, rapid tes antibodi ini melihat antibodi pasien pada virus Covid-19 lewat sampel darah.

"Bagi yang positif, maka harus dilakukan tes swab PCR. Sambil menunggu hasilnya, maka harus melakukan WFH," jelas Winda.

Ada tujuh hal yang jadi atensi dalam instruksi Rektor UB yaitu : 

Pertama, soal pembatasan WFO sebanyak 25 persen dari tenaga pendidik dan tenaga kependidikan mulai 11-24 Januari 2021.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved